Perhimpunan Inti Tegaskan Komitmen Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

Perhimpunan Inti Tegaskan Komitmen Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pengurus Pusat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12). ( Foto: Beritasatu TV )
Chairul Fikri / CAH Senin, 21 Oktober 2019 | 14:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Gedung DPR/MPR kemarin juga disambut gembira oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti). Melalui juru bicaranya, Lexyndo Hakim, Inti siap mendukung langkah dan kebijakan pemerintah. Inti juga menegaskan komitmen setia NKRI, dan Pancasila, membangun bangsa bersama-sama untuk Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Inti selalu mendukung langkah pemerintah disegala aspek karena kami berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini. Bila mana presiden dan wakil presiden menginginkan kader-kader kami untuk membantunya, Inti juga siap memberikan kader-kader terbaiknya, anak bangsa, yang rela mengorbankan jiwa raganya, untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas nya Jokowi dan Kyai Maruf," ungkao Lexy dalam keterangan pers, Senin (21/10/2019).

Ditambahkan Lexy, sejak pertama kali terbentuk, Inti juga berusaha untuk tidak berpolitik, tetapi mereka selalu hadir untuk memberikan wawasan seluas-luasnya kepada anggota dan pengurus soal kebangsaan. Inti merupakan organisasi yang senantiasa melakukan program kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila.

"Inti adalah organisasi yang selama ini fokus dan komitmen menjaga NKRI, bineka tunggal ika, juga mengkader anggota-anggotanya untuk selalu bekerjasama dan siap menghadapi serta adaptif terhadap perkembangan zaman. Kamimendukung langkah pemerintah untuk meningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia salah satunye dengan menyalurkan beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3 ke negeri Tirai Bambu. Seleksinya pun menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia.," lanjutnya.

Tak hanya itu, Inti juga selalu fokus pada program pemberdayaan ekonomi khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.

 



Sumber: BeritaSatu.com