Ahmad Hijazi, Orang Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran Cagub ke Golkar Bengkulu

Ahmad Hijazi, Orang Pertama Kembalikan Berkas Pendaftaran Cagub ke Golkar Bengkulu
Ilustrasi pilkada. ( Foto: Antara )
Usmin / JEM Senin, 21 Oktober 2019 | 15:00 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, menjadi orang yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran calon gubernur (cagub) Bengkulu ke Partai Golkar dan Partai Nasdem Provinsi Bengkulu. Hal ini membuktikan mantan ketua DPD Golkar Rejang Lebong ini serus maju di Pilgub Bengkulu 2020.

Anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu di DPD Golkar Bengkulu, Zulkarnain mengatakan, Senin (21/10/2019), Ahmad Hijazi mengembalikan sendiri berkas pendaftaran cagub ke kantor Sekretariat DPD Golkar setempat, Sabtu (19/10/2019).

Sedangkan beberapa kandidat cagub lainnya yang mendaftar ke Partai Golkar, termasuk calon petahana Rohidin Mersyah, sampai Minggu (20/10/2019), belum mengembalikan formulir ke partai tersebut.

"Sampai saat ini, baru Pak Hijazi yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPD Golkar Bengkulu. Kandidat yang lain mungkin akan segera menyudul mengembalikan berkas ke Golkar, termasuk Ketua DPD sendrii, Pak Rohidin Mersyah," ujarnya.

Zulkarnain menjelaskan, ada 11 tokoh kandidat cagub Bengkulu, yang mendaftar di Golkar, yakni calon petahana Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Imron Rosyadi, Agusrin Najamudin, Isda Putra, Herliardo, Sasriponi, Rosjonsyah, Patrice Rio Cappela dan Alfian Antoni dan Dadang Marrsha.

Mereka akan bersaing memperebutkan Partai Golkar sebagai sarana untuk maju mengikuti kontestasipemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Bengkulu, pada 2020 mendatang.

"Tim seleksi akan menyaring 3 nama dari 11 kandidat cagub yang mendaftar di Golkar untuk diusulkan ke DPP. Dari 3 nama itu, akan diambil satu nama yang akan diusung di Pilgub Bengkulu 2020 mendatang," tambah Zulkarnain.

Sementara itu, kandidat cagub Bengkulu yang juga bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi seusai mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Golkar mengatakan, dirinya sengaja mengembalikan sendiri berkas pendaftaratin cagub ke Tim penjaringan DPD Golkar Bengkulu.

Hal ini membuktikan bahwa dirinya serius akan ikut bertarung di Pilgub 2020 mendatang. ""Setelah saya mungkin kandidat cagub lainnya akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Golkar, seperti Imron Rosyadi dan calon petahana Rohidin Mersyah yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Hijazi menambahkan, dirinya sudah mendaftar di 5 parpol, yakni, Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura dan Gerindra. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan mendaftar ke partai lainnya, karena masih ada beberapa parpol yang belum membuka penjaringan cagub dan cawagub Bengkulu.

Namun, jika mereka sudah membuka penjaringan cagub dan cawagub, kemungkinan dirinya akan mendaftar di partai tersebut. "Semua partai akan kita daftar karena saya membutuhkan dukungan dari parpol untuk maju di Pilgub 2020 mendatang," ujarnya.

Saat ditanya pasangan untuk maju di Pilgub 2020, Ahmad Hijazi mengatakan, sampai sekarang belum ada pasangan yang akan mendampinginnya maju di Pilgub Bengkulu 2020. "Calon cawagub saya masih rahasia dan pada waktunya akan disampaikan ke masyarakat," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan