Pipa Terbakar, Pertamina Hentikan Aliran BBM

Pipa Terbakar, Pertamina Hentikan Aliran BBM
Pipa Pertamina yang berada di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu KM 130 meledak dan terbakar pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 14.14 WIB. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina (Persero) mengaku telah menghentikan aliran bahan bakar minyak (BBM) pada pipa yang berada di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu KM 130.

Hal ini dilakukan setelah pipa Pertamina tersebut meledak dan terbakar pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 14.14 WIB.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, kebakaran terjadi pada pipa yang sedang menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang.

"Namun, aliran BBM ke pipa tersebut telah kami hentikan dan Pertamina fokus pada pemadaman bekerjasama dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Fajriyah kepada Beritasatu News Channel di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurut Fajriyah, lokasi kebakaran pipa berdekatan dengan area proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Lokasi kebakaran berdekatan dengan proyek (kereta cepat) tersebut, namun penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan," ujar Fajriyah.

"Kami sudah menutup aliran BBM, yang masih terbakar hingga saat ini adalah sisa dari BBM yang sempat mengalir di area pipa tersebut," imbuh Fajriyah.

Atas nama Pertamina, Fajriyah meminta maaf kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang terdampak kebakaran pipa minyak tersebut.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dari dampak kebakaran ini," katanya.



Sumber: BeritaSatu TV