Kebakaran Pipa Pertamina, Satu Orang Tewas

Kebakaran Pipa Pertamina, Satu Orang Tewas
Kebakaran pipa minyak terjadi di area KM 129 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Selasa 22 Oktober 2019. ( Foto: Antara / Bagus Ahmad Rizaldi )
Adi Marsiela / YUD Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:04 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Sedikitnya satu orang tewas akibat kebakaran yang terjadi pada pipa milik Pertamina di blok Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (22/10/2019).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal, Rudy Sufahriadi menyatakan kebakaran terjadi berbarengan dengan adanya pengerjaan pengeboran pada jalur kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Kejadian sekitar pukul dua siang. Ada petugas yang sedang memecahkan benda keras, kena pipa dan meledak. Sekarang sedang kita tangani dan sedang menunggu Pertamina, pemadam yang khusus memadamkan bahan-bahan Pertamina. Kami fokus pada pemadaman api,” kata Rudy di lokasi kejadian, Selasa (22/10).

Lokasi kebakaran bersebelahan dengan jalan tol Purbaleunyi KM 130, tepatnya di sisi kiri ruas tol dari Cimahi menuju ke Cileunyi. Api berasal dari proyek yang ada di sisi kiri jalan tol menuju ke Cileunyi.

“Diduga korban merupakan satu operator alat berat. Nanti kita cek lagi. Dari Pertamina sedang mengirimkan tim. Belum dikatahui WNI (warga negara Indonesia) atau WNA (warga negara asing),” ujar Rudi sembari menambahkan penyidikan bakal dilakukan secara cermat pasca pemadaman api.



Sumber: Suara Pembaruan