Mahfud MD Tokoh Sipil Pertama Jabat Menko Polhukam

Mahfud MD Tokoh Sipil Pertama Jabat Menko Polhukam
Mahfud MD. (Foto: SP/Joanito de Saojoao)
Novy Lumanauw / WBP Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com– Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjadi tokoh sipil pertama yang menempati posisi puncak sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (Menko Polhukam). Bersama 34 menteri lainnya, Mahfud dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Polhukam pada Kabinet Indonesia Maju, periode 2019-2024.

“Saya baru sadar juga, tadi malam Pak AM Hendropriyono kirim pesan ke saya, selamat atas adinda telah diangkat sebagai Menko Polhukam. Sipil murni pertama sepanjang sejarah Republik Indonesia. Saya baru tahu itu, kok saya orang sipil pertama. Gak apa-apa,” kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (23/10/2019).

Mahfud Sebut Dirinya Masuk Kabinet Jokowi

Ia mengaku akan banyak belajar dari berbagai kalangan dan segera menghimpun berbagai informasi agar secepatnya dapat menyesuaikan diri.

“Tugas-tugas saya mencakup hal-hal yang tadi disebutkan Bapak Presiden, soal mengkoordinasikan penegakkan hukum, sehingga persepsi tentang penegakan hukum itu tidak mengecewakan. Ada soal pemberantasan korupsi, lalu deradikalisasi. Itu yang menyangkut ideologi,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD Berharap Jokowi Bentuk Kabinet "Dream Team"



Sumber: Investor Daily