Mahfud Sempat Berpikir Serah Terima Jabatan di RSPAD

Mahfud Sempat Berpikir Serah Terima Jabatan di RSPAD
Mahfud MD. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Robertus Wardi / WBP Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam yang baru Mahfud MD mengaku merasa terharu bisa serah terima jabatan dengan Menko Polhukam yang lama Wiranto. Mahfud tidak menyangka Wiranto bisa langsung serahterima jabatan mengingat belum lama masih terbaring di RSPAD karena ditusuk.

"Saya terharu siang ini bisa langsung serah terima dengan Pak Wiranto sebagai menko polhukam," kata Mahfud di Kementerian Koordinator Polhukam, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Mahfud MD Tokoh Sipil Pertama Jabat Menko Polhukam

Ia menjelaskan dirinya sudah menyiapkan serah terima jabatan di rumah sakit. Pertimbangannya karena Wiranto sedang dirawat. "Sebenarnya saya tadi berpikir begini, sesudah saya pelantikan di Istana, saya akan langsung ke sini mau berbicara dengan Sestama untuk mengatur teknis serah terima. Karena kita tahu Pak Wiranto sedang kurang sehat, sedang dirawat. Saya sungguh terharu karena sebenarnya saya berpikir kalau perlu nanti serah terimanya di rumah sakit gitu. Tetapi ternyata Pak Wiranto sudah di sini, Saya sungguh terharu dan terima kasih Bapak," jelas Mahfud MD.

Ini Empat Menko Kabinet Indonesia Maju

Dia mengaku sudah dua kali mengganti posisi Wiranto. Pertama saat menjadi menteri pertahanan. Kedua dalam posisi Menko Polhukam sekarang ini.

"Selalu ada kesan yang sangat baik dari tempat kerja dari orang-orang di mana Pak Wiranto meninggalkan tmpat kerja. Dulu saya di Menhan ceritanya orang-orang di sana sangat terkesan kepada Pak Wiranto, sangat mengayomi, sangat dekat. Bahkan yang sering selalu saya ceritakan, di Kemhan itu ada sebuah masjid besar, itu yang bangun Pak Wiranto, namanya Masjid Attaqwa," tutur Mahfud MD.



Sumber: Suara Pembaruan