Resmi Jadi Menteri Pariwisata, Whisnutama Berterima Kasih kepada Arief

Resmi Jadi Menteri Pariwisata, Whisnutama Berterima Kasih kepada Arief
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama (kanan) saat melakukan serah terima jabatan dengan Arief Yahya. ( Foto: Beritasatu Photo / Chairul Fikri )
Chairul Fikri / JAS Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan CEO sekaligus pendiri NET Mediatama, Wishnutama resmi dilantik dan disahkan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Istana Negara Jakarta pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Usai pelantikannya di Istana Negara, Wishnutama pun langsung menghadiri serah terima jabatan di Balairung Soesilo Soedarman dengan pejabat lama Menteri Pariwisata Kabinet Indonesia Kerja, Arief Yahya.

Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru menghaturkan terima kasih kepada Arief Yahya atas prestasi yang sudah ditorehkan olehnya selama menjabat.

Berdasarkan pantauan tim Beritasatu.com, Wishnutama dan Arief Yahya sempat melakukan pembicaraan di ruangan kerja Menteri di Gedung Sapta Pesona. Tepat pukul 13.45 WIB, keduanya langsung masuk ke ruang Balairung Soesilo Soedarman untuk menjalani prosesi Sertijab yang dihadiri oleh pejabat dan pegawai di Kementerian Pariwisata.

Dalam sambutan terakhirnya, Arief Yahya pun mengucapkan pamit dan menghaturkan terima kasih kepada seluruh pegawai, pelaku industri pariwisata, serta media yang selama ini membantunya menjalankan tugas-tugasnya selama menjabat sebagai Menteri Pariwisata.

"Saya pamit mundur. Terima kasih atas semua bantuan dan dukungan dari seluruh pegawai dilingkungan Kementerian Pariwisata, kepala daerah dan seluruh kepala dinas pariwisata baik yang ada di tingkat provinisi maupun kabupaten/kota, seluruh stakeholder pariwisata, industri pariwisata, organisasi pariwisata dan semua media karena telah membantu saya menjalankan tugas sebagai Menteri Pariwisata Periode 2014-2019," kata Arief Yahya

"Untuk Mas Tama (panggilan Wishnutama), saya siap kapanpun dihubungi untuk sekadar membicarakan pariwisata. Dan saya berharap Mas Tama akan melanjutkan pekerjaaan kami semua untuk terus memajukan pariwisata di Tanah Air agar lebih maju dan bisa mendatangkan wisatawan mancanegara dan juga devisa bagi negara," ungkap Arief Yahya dalam sambutan terakhirnya sebagai Menteri Pariwisata.

Wishnutama pun sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru pun menghaturkan terima kasih kepada Arief Yahya atas prestasi yang sudah ditorehkan olehnya selama menjadi Menteri Pariwisata. Dan berjanji akan melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pejabat yang baru.

"Saya haturkan terima kasih kepada Pak Arief Yahya atas kepemimpinannya sebagai Menteri Pariwisata periode lalu. Dan saya merupakan orang yang ngefans dan banyak belajar dari Pak Arief Yahya, dan saya tahu beliau mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya membangun fondasi pariwisata agar lebih dikenal dunia," ujar Wishnutama.

"Dan sebagai Menteri yang baru, pastinya saya melanjutkan tugas-tugas beliau. Dan pastinya saya ingin terus berusaha mengembangkan event yang sudah berjalan sambil menganalisis apakah event ini berkualitas atau tidak," paparnya.

"Karena kita sekarang sudah punya calendar of event, dan sekarang tugas saya untuk mengembangkan dan mengemas dengan baik apakah event itu sudah dijalankan dengan baik dan apakah bisa mendatangkan wisatawan dan devisa. Dan saya harus serius dan untuk fokus untuk mengembangkan itu," tandas Wishnutama.



Sumber: Suara Pembaruan