Prabowo Akui Diberi Tugas Perkuat TNI

Prabowo Akui Diberi Tugas Perkuat TNI
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (berdiri), saat diperkenalkan Presiden Joko Widodo dalam pengenalan menteri kabinet Indonnesia Maju di depan tangga Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019. (Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)
Yeremia Sukoyo / YUD Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menegaskan dirinya diberikan kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperkuat TNI dan menjaga kedaulatan serta keutuhan bangsa.

Saat ini, dirinya mengaku akan berupaya sekuat tenaga untuk meneruskan apa yang sudah dirintis oleh Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan yang lama. Termasuk, berjanji akan melakukan berbagai terobosan di bidang pertahanan.

"Tugas yang diberikan presiden ke saya adalah untuk ikut membantu memperkuat TNI. Supaya kita bisa semuanya menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI," kata Menhan Prabowo sesaat setelah rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menteri Pertahanan, Kamis (24/10/2019) di Jakarta.

Menurut Prabowo, kepercayaan yang diberikan Jokowi merupakan sebuah sesuatu yang harus tetap dijaga. Terlebih, ketika itu berhubungan dengan upaya menjaga kedaulatan NKRI.

Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu melakukan Sertijab Menteri Pertahanan kepada Prabowo Subianto di Aula AH Nasution, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Sertijab ditandai dengan penandatanganan memorandum Sertijab Menhan yang dilakukan oleh Menhan periode 2014-2019 Ryamizard Ryacudu dan Menhan Prabowo Subianto.

Hadir dalam sertijab Menhan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Selain itu tampak hadir, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Sesaat setelah tiba di Kemhan, Prabowo langsung menaiki podium dan menerima laporan dari komandan upacara. Prabowo kemudian berjalan mengelilingi pasukan jajar hormat yang berada di depannya.

Usai penyambutan oleh pasukan jajar kehormatan, rangkaian acara dilanjutkan dengan Sertijab dari Ryamizard Ryacudu melalui penandatanganan Memorandum di Gedung Jenderal AH Nasution. 



Sumber: Suara Pembaruan