Syahrul Yasin Dinilai Akan Mampu Tingkatkan Produksi Pertanian

Syahrul Yasin Dinilai Akan Mampu Tingkatkan Produksi Pertanian
Komisaris PT Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 24 Oktober 2019 | 19:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dipilihnya mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin dinilai tepat. Komisaris Utama PT Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario menyebut pengalaman Syahrul Yasin dalam mendukung peningkatan produksi pertanian di Sulawesi Selatan sudah teruji dan terbukti.

"Saya kira tidak ada yang tak mengenal Pak Syahrul sebagai salah satu tokoh pertanian di Sulawesi Selatan. Di bawah kepemimpinannya di Sulawesi Selatan, daerah ini selalu melakukan swasembada pangan," kata Andu Undru, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, selalu akan ada tempat orang hebat sekelas Syahrul Yasin Limpo "Insya Allah, akan ada harapan bagi orang-orang yang memiliki karya seperti AUM," ucapnya.

Selain itu, AUM, yang juga selaku penemu atau formulator pupuk anorganik dengan merek dagang Super Tani Indonesia, mengatakan wujud dukungan Syahrul di bidang pertanian dan dorongan ke industri pertanian selama ini juga sangat besar. Ini berdasarkan pengalaman Andi Undru semasa masih aktif di kemiliteran yang sempat bekerja sama dengan Syahrul Yasin yang ketika itu masih menjadi gubernur.

"Pokoknya, saya cukup yakin, di tangan Pak Syahrul pertanian di negara kita akan lebih meningkat. Cukup kita doakan beliau agar diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah Ta'ala dalam menjalankan tugas barunya sebagai menteri pertanian," ujar AUM, yang kini jadi pengusaha sukses di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.



Sumber: BeritaSatu.com