Dukung Lima Bali Baru

Kemhub Komitmen Tingkatkan Keamanan Pelayaran di Labuan Bajo

Kemhub Komitmen Tingkatkan Keamanan Pelayaran di Labuan Bajo
Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal atau Marine Inspector Kementerian Perhubungan menggelar inspeksi keselamatan tiga unit kapal layar motor (KLM) di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni KLM Seasafari VII, KLM Keirina, dan KLM Tanaka, Jumat (20/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Lona Olavia )
Thresa Sandra Desfika / FER Jumat, 25 Oktober 2019 | 21:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Perhubungan (Kemhub) berkomitmen menjaga dan meningkatkan keamanan pelayaran di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut, sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mendorong Labuan Bajo menjadi salah satu dari lima Bali baru.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Kemhub, Ahmad, menyampaikan, Kemhub siap mendukung penuh rencana mewujudkan lima Bali baru, yang salah satunya adalah Labuan Bajo.

"Kita mendukung lima Bali baru tersebut, salah satu contohnya Labuan Bajo. Itu fenomenal," ungkap Ahmad di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Ahmad menuturkan, pihaknya bakal melakukan evaluasi apa saja hal yang dibutuhkan agar keamanan pelayaran di Labuan Bajo tetap terjaga, di tengah tumbuhnya kunjungan wisatawan.

"Kita akan evaluasi misalnya dari sisi kebutuhan kapal patroli apakah perlu ditambah atau tidak. Kalau dibutuhkan, kita akan tambah kapal patroli untuk Labuan Bajo. Selain itu, juga sisi pengawakan. Pengawakan akan kita lihat dari sisi kemampuan dan kesejahteraan," tegas Ahmad.



Sumber: BeritaSatu.com