Sanur Hospitality Forum Dorong Promosi Wisata Sanur

Sanur Hospitality Forum Dorong Promosi Wisata Sanur
Ilustrasi wisatawan mancanegara. (Foto: Antara)
I Nyoman Mardika / FER Sabtu, 26 Oktober 2019 | 15:42 WIB

Denpasar, Beritasatu.com - Para pelaku bisnis perhotelan dan pariwisata di kawasan Sanur secara resmi meluncurkan Sanur Hospitality Forum (SHF), di Puri Santrian, Sanur, Jumat (25/10/2019).

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, dan Kadisparda Denpasar, Dezire Mulyani, mewakili Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara

Baca Juga: Great Bali Experience Dorong Kunjungan Wisatawan

Ketua SHF, I Made Ricky Darmika Putra, mengatakan, forum ini terdiri dari anggota yang memiliki tujuan dan pikiran yang sama untuk mempromosikan Sanur sebagai tujuan wisata yang berkualitas dan yang diinginkan di Pulau Bali.

"Komunitas yang kuat dan memiliki tujuan yang fokus yang sama, dapat membantu mengangkat kehangatan dan keramahtamahan yang diberikan masyarakat Sanur kepada pengunjung dari seluruh dunia," kata Ricky.

Menurut Ricky, semua anggota SHF mewakili bisnis etis dan bertanggung jawab serta berkomitmen untuk meningkatkan kawasan Sanur sebagai tujuan wisata utama, melalui skema kerja sama timbal balik.

"Pada dasarnya, forum ini akan beroperasi sebagai organisasi nirlaba, dengan tujuan mengangkat Sanur melalui program perawatan lingkungan kolektif dan bersama-sama mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sanur," papar Ricky.

Baca Juga: Nara Hotels Lebarkan Sayap Bisnis

Ricky menambahkan, visi bersama yang dikemukakan oleh komite eksekutif SHF adalah untuk menjadikan Sanur sebagai tempat wisata dengan lingkungan yang lebih menyenangkan dan menarik. Sehingga, seluruh kawasan Sanur bisa dijelajahi untuk mendapatkan pengalaman dan juga dapat dinikmati oleh wisatawan.

"Sanur sendiri menyediakan berbagai pilihan akomodasi internasional mulai dari resort bintang 5 hingga alternatif yang ramah anggaran. Juga beragam pilihan tempat belanja, makan dan hiburan," pungkas Ricky.



Sumber: Suara Pembaruan