Polisi Kantongi Identitas Aktor Kerusuhan Wamena

Polisi Kantongi Identitas Aktor Kerusuhan Wamena
Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab (kedua kiri) didampingi Bupati Jayawijaya John Richard Banua (kiri) menyalami anggota Brimob Polri di sela-sela upacara apel gabungan di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin, 14 Oktober 2019. ( Foto: Antara / M Risyal Hidayat )
/ CAH Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:27 WIB

Wamena, Beritasatu.com - Aparat Kepolisian Resor Jayawijaya, Provinsi Papua, masih menunggu waktu yang tepat untuk menangkap aktor penyebab kerusuhan parah di pusat ibu kota Jayawijaya pada 23 September 2019. Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan, polisi sedang mengikuti tersangka.

"Identitas pelaku sudah kami kantongi, cuma kami perlu saat yang tepat untuk lakukan penangkapan," kata Tonny Ananda di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (29/10/2019).

Polisi menargetkan satu minggu ke depan bisa menangkap aktor kerusuhan ini. Empat orang lainnya juga belum ditangkap karena kepolisian sulit mendeteksi buronan tersebut.

Baca Juga: Polda Papua: Wamena Siaga Satu

Polisi masih mengumpulkan barang bukti yang berkaitan agar tidak salah tangkap.

"Kita harus pastikan lagi karena kadang ada kemiripan-kemiripan, tetapi kita pastikan dahulu melalui saksi, barang bukti baru kita lakukan penangkapan," katanya.

Baca JugaTersangka Kerusuhan Wamena Bertambah Lagi

Mantan Kapolres Lanny Jaya itu memastikan polisi tidak salah tangkap orang yang tidak terlibat kerusuhan.

"Kita profesional. Kita tidak semena-mena asal tangkap. Kalau belum pasti kita tidak berani menangkap," tegasnya.



Sumber: ANTARA