Mahfud Pimpin Sidang Paripurna Perdana Bidang Polhukam

Mahfud Pimpin Sidang Paripurna Perdana Bidang Polhukam
Mahfud MD. ( Foto: Antara / Jessica Helena Wuysang )
Robert Wardy / JAS Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam Mahfud MD memimpin rapat sidang paripurna perdana bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukum) di Kementerian Koordinator (Kemenko) Polhukam, Jakarta, Kamis (31/10/2019). Rapat dihadiri seluruh kementerian di bawah Polhukam. Namun beberapa menteri tidak hadir karena sedang bertugas ke daerah.

Beberapa menteri yang tidak hadir seperti Mendagri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Ini rapat pertama dan kebetulan nanti siang ada rapat terbatas bidang Polhukam dengan presiden. Kita nanti harus presentasi tentang kebijakan-kebijakan dan program-program yang ada untuk bisa diintegrasikan dan didiskusikan dengan presiden dan juga hal yang menarik perhatian publik," kata Mahfud saat membuka rapat.

Ia mengemukakan pada rapat tersebut dirinya akan mendengar paparan para menteri. Rapat belum memutuskan apa-apa karena waktu yang singkat. Pukul 13.00 WIB, para menteri akan mengikuti rapat kabinet terbatas bidang Polhukam.

"Pada hari ini sebanyak mungkin saya akan mendengar atau kita akan saling mendengar dari semuanya yang hadir. Tidak usah terlalu lama tapi yang pokok dulu dan menjadi sasaran," tuturnya.

Rapat dihadiri Menlu Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menkominfo Jhony Plate, Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan wakil dari sejumlah Lembaga dan Kementerian yang tidak hadir rapat.



Sumber: Suara Pembaruan