Politisi PDIP Nilai Gibran Siap Ikut Pilwalkot Solo

Politisi PDIP Nilai Gibran Siap Ikut Pilwalkot Solo
Gibran Rakabuming Raka. ( Foto: Antara / Aprillio Akbar )
Yustinus Paat / CAH Kamis, 31 Oktober 2019 | 22:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi PDIP Andreas Hugo Pareira menilai putra Pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka siap maju dalam pemilihan Wali Kota Solo. Menurut Andreas, Gibran sudah layak maju sebagai calon wali kota.

"Bila ditanya apakah Gibran siap untuk terjun dalam Pilwalkot Solo, saya yakin Gibran sangat siap," ujar Andreas kepada Beritasatu.com, Kamis (31/10/2019).

Baca JugaTemui Megawati, Gibran Serius Maju Pilwakot Solo dari PDIP

Andreas memaparkan alasan Gibran layak maju menjadi calon wali kota Solo. Gibran, kata dia, adalah anak muda terpelajar dan juga seorang pengusaha muda yang mandiri dalam melebarkan sayap bisnisnya.

"Gibran putera asli Solo, yang tentu memahami Solo dengan berbagai problematikanya," ungkap dia.

Baca JugaMaju Pilkada Solo, Gibran Jokowi Tidak Dapat Perlakuan Khusus dari PDIP

Selain itu, kata Andreas, sebagai putera orang nomor satu di republik ini, tak dapat dipungkiri bahwa Gibran memiliki modal sosial yang tidak perlu diragukan untuk ikut berkompetisi dalam pilwalkot kota Solo.

"Kendatipun demikian, sebagai anggota PDIP tentu Gibran perlu mengikuti aturan main dan mekanisme pencalonan internal partai, sehingga modal sosial yang dimiliki ini tidak berbenturan dengam modal politik yang ingin diperoleh melalui PDIP, apabila Gibran ingin diusung oleh PDI Perjuangan," pungkas Andreas. 



Sumber: BeritaSatu.com