Kasad Andika Perkasa Terkesan dengan Semangat Bupati Tabanan

Kasad Andika Perkasa Terkesan dengan Semangat Bupati Tabanan
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan Desa Gubug, Tabanan. Kamis (31/10/2019). (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Jumat, 1 November 2019 | 02:25 WIB

Tabanan, Beritasatu.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa terkesan dengan semangat Bupati Ni Putu Eka Wiryastui dalam membangun Tabanan.

Hal itu diungkapkan Andika saat penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan Desa Gubug, Tabanan, Kamis (31/10/2019).

Pria kelahiran Bandung, 21 Desember 1964 tersebut juga sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat Tabanan. Masyarakat yang benar-benar bekerja secara sukarela saat membangun bersama TNI dalam program TMMD.

“Ini jarang terjadi. Saya harus katakan apa adanya. Ini merupakan contoh yang sangat bagus, inilah kehidupan yang membuat Kabupaten Tabanan sangat pesat kemajuannya. Saya yakin, apalagi ditambah dengan cita-cita kemudian usaha dari Bupati dengan perangkat Pemerintahan Kabupaten yang mempunyai semangat untuk memajukan daerah, ini pasti cepat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kasad Andika mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam TMMD, khususnya Pemerintah Kabupaten Tabanan yang memberikan Rp 1,7 miliar. Dana ini untuk pembangunan dan perbaikan jembatan, termasuk perbaikan jalan di Desa Bongan dan Desa Gubug Tabanan.

Karena kepedulian Pemkab Tabanan untuk menyisihkan anggarannya untuk memajukan Tabanan, Kasad pun sangat terkesan.

Akses jalan dan jembatan tersebut akan mempermudah lalu lintas dari satu desa ke desa lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Eka menyambut gembira atas kedatangan Andika Perkasa.

Dengan selesainya jembatan penyambung dua desa tersebut, Bupati Eka berharap dapat memperlancar bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan dengan sasaran akhir terwujudnya Tabanan Serasi, yakni Sejahtera, Aman, dan Berprestasi.



Sumber: Suara Pembaruan