Pensiun Dini, Tito Karnavian Dilepas Polri di Mako Brimob

Pensiun Dini, Tito Karnavian Dilepas Polri di Mako Brimob
Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri) bersama mantan Kapolri Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai menteri dalam negeri, seusai pelantikan kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 1 November 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 6 November 2019 | 08:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Mantan Kapolri Jenderal (pur) Tito Karnavian dilepas secara resmi oleh Polri di Mako Brimob, Depok, Kelapa Dua, Rabu (6/11/2019). Tito pensiun dini pasca dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Dalam Negeri.

“Hari ini acara resmi dilaksanakan tiga agenda. Pertama penyerahan panji-panji kapolri dari Pak Tito ke Pak Idham. Juga pisah sambut dan tradisi pelepasan Jenderal purnawiran Tito dari kapolri ke mendagri,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Pensiun Dini, Tito Karnavian Tetap Dapat Uang Pensiun

Dalam acara ini semua mantan kapolri, Panglima TNI, kementrian lembaga juga hadir. Jumlah undangam hari ini ada sekitar 1.500 orang.

Baca JugaTito Sebut Tantangan di Kemdagri Lebih Sulit Dibandingkan Polri

Tito sudah menjabat Kapolri sejak Juli 2016 atau sudah lebih dari tiga tahun. Presiden telah resmi melantik Jenderal Idham Aziz sebagai pengganti Tito.



Sumber: BeritaSatu.com