JK ke Jokowi: Sekarang Saya Bebas

JK ke Jokowi: Sekarang Saya Bebas
Joko Widodo dan Jusuf Kalla. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / RSAT Kamis, 7 November 2019 | 11:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar  ke 55 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11) malam.

Hadir pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Tampak pula sejumlah pimpinan partai politik  di antaranya Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Sekjen PPP Asrul Sani, dan sejumlah pimpinan parpol lainnya.

Mengawali pidatonya, Jokowi menyapa secara khusus Jusuf Kalla yang akrab disapa JK. Jokowi menyebut sebelum masuk ruang acara, JK memberitahu Jokowi bahwa dia menikmati hari-hari pensiunnya. Menurut JK, tiap hari dia merasakan seperti hari Sabtu dan Minggu. Tidak ada beban dan kerja serius.

"Tadi, beliau sampaikan pak Jokowi, hari-hari saya sekarang seperti hari Sabtu dan Minggu. Bebas dan lepas," kata Jokowi menirukan omongan JK.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi menjawab bahwa JK tampak segar dan cerah. "Tadi saya sampaikan, benar pak. Wajah bapak bahagia dan lepas," tutur Jokowi.

Pada acara itu, JK mendapat penghargaan dari Partai Golkar. Penghargaan diberikan atas jasa JK untuk Gokar. JK juga menjadi dua kali Wapres untuk dua presiden berbeda. Penghargaan diberikan Ketua Umum PG Airlangga Hartarto.



Sumber: Suara Pembaruan