Pelayanan Publik Prima, DPMPTSP Pekanbaru Raih Penghargaan dari Kemenpan

Pelayanan Publik Prima, DPMPTSP Pekanbaru Raih Penghargaan dari Kemenpan
Pemberian penghargaan Pelayanan Prima dari Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT. (7/11) ( Foto: Pemerintah Kota Pekanbaru / IST )
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 8 November 2019 | 11:09 WIB

BATAM, Beritasatu.com - Berkat pelayanan publik yang maksimal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru dengan OPD di lingkungan kota berhasil bersinar dengan predikat Layanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis. (7/11)

Setelah evaluasi dari Kemenpan terhadap layanan publik Tanah Air termasuk di Pekanbaru, nilai tertinggi yakni A diberikan pada proses penyarahan apresiasi di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Tjahjo Kumolo selaku Menpan RB menyerahkan langsung kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang turut didampingi Kepala DPMPTSP Pekanbaru Muhammad Jamil.

Firdaus menyatakan penghargaan ini memperlihatkan upaya pemerintah kota memberikan layanan publik nan prima kepada masyarakat dengan salah satunya melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Tak hanya itu, ia pun berharap agar pemerintah kota juga terus berbenah untuk layanan kesehatan di RSD Madani ataupun pelayanan kependukan dan catatan sipil di Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"RSD Madani dan Disdukcapil harus terus berbenah dan perbaiki layanan untuk masa mendatang," paparnya.

Firdaus juga mengingatkan pesan dari Menpan RB. Satu pesan yakni jajaran pemerintah kota harus meningkatkan kualitas SDM.

"Ini sesuai pidato Menpam RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan silahkan minggir," tegasnya.

Muhammad Jamil turut menyampaikan bahwa jajarannya siap meningkatkan layanan dan memastikan bahwa pelayanan di MPP memiliki SDM terbaik. Tak hanya itu, sarana dan prasarana yang nyaman sudah disiapkan terutama dengan sistem di MPP Pekanbaru yang sudah terintegrasi.



Sumber: BeritaSatu.com