Daya Dimensi Ungkap Sosok Pemimpin Lewat Buku Leaders of a New Planet

Daya Dimensi Ungkap Sosok Pemimpin Lewat Buku Leaders of a New Planet
Acara ini mengundang Menteri Riset dan Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang P.S. Brodjonegoro sebagai keynote speaker. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 9 November 2019 | 13:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Memperingati Hari Pahlawan, PT Daya Dimensi Indonesia meluncurkan buku berjudul Leaders of a New Planet. Buku ini ditulis oleh tiga direktur PT Daya Dimensi Indonesia, bagian dari Dayalima Family, yakni Ketut Saguna Narayana, Rainier "Rene" Turangan, dan Yuri Yogaswara. 

Acara ini mengundang Menteri Riset dan Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang P.S. Brodjonegoro sebagai keynote speaker.

Rene Turangan selaku Direktur Daya Dimensi Indonesia menjelaskan, salah satu tujuan peluncuran buku Leaders of a New Planet adalah untuk meyakinkan generasi muda akan pentingnya mengenal diri sendiri sebagai langkah awal membangun kepemimpinan.

"Buku ini juga memberikan riset hasil assessment yang dilakukan kepada lebih dari 30 ribu pemimpin selama 10 tahun terakhir. Di antaranya, profil top leaders Indonesia dan gaya kepemimpinan yang terbukti efektif untuk berbagai industri," jelas Rene Turangan dalam keterangan yang diperoleh, Jumat (8/11/2019).

Buku ini menceritakan tentang refleksi perjalanan kepemimpinan Indonesia sejak era perjuangan hingga dewasa ini. Yuri Yogaswara, Presiden Direktur PT Daya Dimensi Indonesia, membahas benang merah dan karakteristik dari beberapa tokoh sejarah yang membuat gebrakan. 

Selain itu, buku ini juga berupaya memproyeksikan sosok pemimpin yang dibutuhkan saat ini dan dimasa depan. Prinsip Leaders of a New Planet mendukung visi Indonesia 2045 dan empat pilar pembangungan nasional juga dijabarkan dengan jelas dalam buku ini..

"Dayalima percaya bahwa salah satu kunci untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur adalah memajukan sumber daya manusia yang mampu berpikir kritis dan berinovasi. Dibutuhkan juga keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan leadership untuk menginspirasi berjuta rakyat Indonesia agar bergerak menuju pembaruan. Tidak lupa, bekali diri dengan niat yang tulus agar setiap usaha berujung kepada kebaikan bagi bangsa dan dunia," tambah Ketut Saguna.

Terakhir, Ketut Saguna, Associate Director Daya Dimensi Indonesia, mengingatkan bahwa leaders of a new planet diharapkan bukan hanya sekadar wacana, melainkan sebuah kerangka hidup yang terus berkembang. Agar menjadi bermakna, setiap individu harus menempatkan leadership sebagai titik tumpu utama dalam pendidikan karakter—bukan hanya untuk para pemimpin negara, namun juga tiap tingkatan masyarakat. Dimulai dari keluarga sebagai unit terkecil masyarakat.



Sumber: BeritaSatu.com