3 Nama Ini Disebut-sebut Calon Kabareskrim Pilihan Kapolri

3 Nama Ini Disebut-sebut Calon Kabareskrim Pilihan Kapolri
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah) didampingi Kepala SPN Polda Metro Jaya, Kombes pol Audie Latuheru, saat memberi keterangan kepada pers usai membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2019 SPN Polda Metro Jaya, di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Farouk Arnaz / AMA Senin, 11 November 2019 | 12:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Kursi Kabareskrim masih kosong menyusul terpilihnya Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. Hingga kini siapa nomor satu di badan berlambang busur dan panah itu masih digodok.

Sejumlah nama mengemuka sebagai pimpinan badan yang di Polri diberi urutan satuan kerja 07 itu. Tiga yang santer disebut-sebut adalah Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, Kapolda Metro Gatot Edy Pramono, dan Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit.

Petrus merupakan rekan Idham sesama lulusan Akpol 88A, Gatot merupakan lulusan Akpol 88 B, sedangkan Listyo—paling yunior—karena merupakan lulusan Akpol 91. Khusus untuk Petrus juga dikenal sebagai salah satu polisi yang kenyang dalam urusan siber crime dan anti terorisme.

Lalu siapa yang akan dipilih? Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto yang dihubungi Beritasatu.com pada Senin (11/11) mengatakan belum ada rapat dewan kebijakan tinggi (Wanjakti). “Belum ada wanjaknya Mas,” kata Ari singkat.

Wanjakti adalah forum yang dihadiri oleh Kapolri, Wakapolri, Irwasum, Kadiv Propam, dan Asisten SDM. Forum ini yang nanti menelurkan nama Kabareskrim untuk kemudian dikonsultasikan ke presiden.



Sumber: BeritaSatu.com