Bintang Dua dan Tiga Sama-sama Berpeluang Jadi Kabareskrim

Bintang Dua dan Tiga Sama-sama Berpeluang Jadi Kabareskrim
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal ( Foto: Beritasatu TV )
Farouk Arnaz / AMA Senin, 11 November 2019 | 12:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, para jenderal bintang dua dan tiga polisi sama-sama berpeluang menduduki posisi Kabareskrim pengganti Jenderal Idham Azis yang sudah dilantik sebagai Kapolri.

“Saya kira Pak Kapolri dan tim wanjakti itu akan melakukam proses dalam menentukan mutasi termasuk Kabareskrim. Satu melihat track record kemampuan dan kredibilitas para perwira tinggi yang ada di lingkungan Polri. Saya pernah sampaikan perwira Polri bintang dua dan tiga semua berpeluang,” kata Iqbal di Mabes Polri Jakarta, Senin (11/11/2019).

Namun, masih kata Iqbal, bintang tiga yang tidak mungkin jadi Kabareskrim adalah Wakapolri dan Irwasum. Sebab keduanya sudah akan pensiun.

Seperti diberitakan, sejumlah nama mengemuka sebagai pimpinan badan yang di Polri diberi urutan satuan kerja 07 itu. Tiga yang santer disebut-sebut adalah Kapolda Bali Irjen Petrus Golose, Kapolda Metro Gatot Edy Pramono, dan Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit.

Petrus merupakan rekan Idham sesama lulusan Akpol 88A, sementara Gatot merupakan lulusan Akpol 88 B.  Adapun Listyo paling yunior karena merupakan lulusan Akpol 91. Khusus untuk Petrus juga dikenal sebagai salah satu polisi handal dalam urusan siber crime dan anti terorisme.

Wanjakti adalah forum yang dihadiri oleh Kapolri, Wakapolri, Irwasum, Kadiv Propam, dan Asisten SDM. Forum ini yang nanti menelurkan nama Kabareskrim untuk kemudian dikonsultasikan ke presiden.



Sumber: BeritaSatu.com