Samakan Langkah, Kapolri Kumpulkan Kapolda dan Kapolres

Samakan Langkah, Kapolri Kumpulkan Kapolda dan Kapolres
Kapolri Jenderal Idham Azis ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Farouk Arnaz / CAH Selasa, 12 November 2019 | 15:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Idham Azis akan menggelar apel Kasatwil di Mako Brimob, Depok pada Kamis (14/11/2019). Seluruh kapolda dan kapolres akan dikumpulkan dalam acara yang jadi tradisi tahunan itu.

“Minimal dua hal yang dibahas. Pertama adalah terkait pemantapan program kerja kapolri dan kedua terkait dengan persiapan agenda Kamtibmas ke depan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal Selasa (12/11/2019).

Sebelum hadir dalam apel Kasatwil, kapolda dan kapolres itu lebih dulu dikumpulkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rakornas yang bertujuan menyamakan Visi Pembangunan 2020-2024 pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu akan diselenggarakan pada Rabu (13/11/2019) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Bedanya, selain kapolda dan kapolres, dalam acara di Sentul itu, akan turut hadir semua gubernur, wali kota/Bupati, Kajati, Kajari, Pangdam, Danrem, Dandim serta Ketua DPRD Provinsi, dan Ketua DPRD Kab/Kota se-Indonesia.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin juga dijadwalkan turut memberikan arahan bersama empat Menteri Koordinator, Menteri terkait, unsur pengawas, aparat penegak hukum, dan keamanan nasional.

“Jadi dari acara Rakornas itu langsung besoknya apel Kasatwil di Brimob. Sekalian upacara HUT Brimob,” lanjut Iqbal.

 



Sumber: BeritaSatu.com