Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Makan Bubur Dekat Mapolrestabes

Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Makan Bubur Dekat Mapolrestabes
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / Irsan Mulyadi )
Arnold H Sianturi / DAS Rabu, 13 November 2019 | 12:41 WIB

Medan, Beritasatu.com - Pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan diketahui menyempatkan diri untuk menikmati sarapan pagi di sebuah warung bubur tidak jauh dari Markas Polrestabes Medan.

"Terduga pelaku bom menyinggahi warung bubur sekitar pukul 08.20 WIB. Mereka memesan bubur untuk dikonsumsi. Hanya berkisar sekitar sepuluh menit di sana," kata seorang petugas kepolisian di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Petugas yang enggan disebut namanya ini menyatakan bahwa keterangan itu selain didapat dari rekaman CCTV juga dari keterangan sejumlah saksi mata kepada petugas. Jarak warung dengan Mapolrestabes Medan sekitar 150 meter.

Sekitar 08.30 WIB, pelaku kemudian bergegas meninggalkan warung langsung menuju ke Mapolrestabes Medan. Di pintu masuk, sekitar pukul 08.35 WIB, pelaku sempat ditanya petugas dan mengaku hendak melakukan pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Ada rentang waktu beberapa detik saat petugas mengkonfirmasi tujuan dan urusan pelaku ke kantor polisi tersebut. Tidak lama kemudian, pelaku langsung menuju Gedung Puskodal Ops Polrestabes Medan.

Sebelum meladakkan diri  pelaku sempat melihat situasi sekitar kantor polisi. Pada 08.45 WIB, pelaku meledakkan diri  di lokasi parkir kendaraan dinas Markas Polrestabes Medan.

Ada empat polisi, satu pegawai harian lepas dan seorang mahasiswa, terluka akibat ledakan bom bunuh diri itu. Mereka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.



Sumber: BeritaSatu.com