Pelebaran Jalur Puncak, 30 Bangunan Liar Dibongkar

Pelebaran Jalur Puncak, 30 Bangunan Liar Dibongkar
Petugas Sat Pol PP melakukan penertiban bangunan semi permanen di Kawasan Riunggunung, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis 14 November 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / YUD Kamis, 14 November 2019 | 16:04 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Guna menujang pelebaran jalan di Jalur Puncak Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan pembongkaran 30 bangunan liar semi permanen di Kawasan Riung Gunung, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan, pembongkaran bangunan liar tersebut dalam rangka mempercepat progres pemerintah pusat terkait pelebaran Jalur Puncak.

"Prinsipnya untuk memperlebar jalan. Jadi program ini Desember harus sudah selesai, kita diminta bantuan untuk menertibkan 30 bangunan yang menghalangi proyek ini," kata Ruslan, Kamis (14/11/2019).

Ruslan menambahkan, nantinya para para pemilik bangunan liar yang mayoritas pedagang itu akan mendapat tempat relokasi yang sudah ditentukan oleh Pemkab Bogor.

"Ada relokasinya sedang dibangun. Untuk relokasi hanya di sepanjang Jalur Puncak saja, penghitungan datanya ada pada SKPD terkait yang menghitung berapa jumlah keseluruhan," tutup Ruslan.

Dalam kegiatan pembongkaran ini, sempat diwarnai adu mulut antara pedagang dengan petugas. Mereka meminta kepada petugas diberikan perpanjangan waktu agar bisa memongkar lapaknya sendiri.

Namun, petugas berdalih jika pedagang sudah diberikan waktu namun tidak diindahkan. Akhirnya, mereka hanya bisa pasrah melihat bangunan tersebut dihancurkan alat berat hingga rata dengan tanah.



Sumber: BeritaSatu.com