Kapolda Sumut Tegaskan Situasi di Medan Sudah Terkendali

Kapolda Sumut Tegaskan Situasi di Medan Sudah Terkendali
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. (Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi)
Carlos KY Paath / FER Kamis, 14 November 2019 | 16:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Inspektur Jenderal Agus Andrianto, menegaskan, situasi di Medan, Sumut, telah terkendali menyusul aksi teror di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/3019). Pelayanan di Polrestabes juga berjalan normal.

Baca Juga: Rabbial Baru 6 Bulan Terpapar Gerakan Radikal

"Pelayanan publik di sana sudah berjalan sejak kemarin. Sempat terhenti untuk olah TKP sebentar. Kemudian Jam 12 sudah kita buka untuk pelayanan SKCK," kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Agus menyebutkan, saat ini banyak warga masyarakat yang berusaha mengurus SKCK di kepolisian, terkait proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). "Sejauh ini situasi sudah cukup terkendali," jelasnya.

Baca Juga: Bomber Bom Medan Diduga Anggota JAD Berafiliasi ISIS

Agus menyatakan, kegiatan upaya untuk mengungkap jaringan pelaku sedang dilaksanakan. Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan kerja sama gabungan dengan Polda Sumut.

"Mohon doa restu. Mudah-mudahan pelaku dan jaringan yang ada di sekeling kita bukan hanya di Sumut tapi seluruh wilayah yang selama ini, mungkin di Jabar, Jatim, dan lain sebagainya, bahwa kita akan terus melakukan kegiatan untuk menjamin keamanan masyarakat," ucap Agus.



Sumber: Suara Pembaruan