Presiden Minta Kapolda Dorong Investasi Bertumbuh

Presiden Minta Kapolda Dorong Investasi Bertumbuh
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Carlos KY Paath / MPA Kamis, 14 November 2019 | 16:56 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan internal dengan para kapolda seluruh Indonesia. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Inspektur Jenderal Agus Andrianto mengungkapkan, Presiden mengingatkan kembali pentingnya dukungan aparat penegak hukum dalam mendorong berkembangnya investasi.

"Lebih spesifik kepada upaya mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi dan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh Indonesia," kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Agus pun menyebut, "Jadi pihak kepolisian dan aparat penegak hukum, diharapkan membantu tumbuh dan kembangnya ekonomi masyarakat karena ekses ekonomi global tidak menutup kemungkinan bisa melanda Indonesia."

Seperti diberitakan, Presiden memang meminta oknum aparat penegak hukum yang menakut-nakuti dan menghambat inovasi diberhentikan dari jabatannya. Begitu juga para oknum penegak hukum yang memeras birokrat, pejabat, dan pelaku usaha.

"Saya tidak akan memberikan toleransi kepada aparat penegak hukum yang menakut-nakuti dan menghambat inovasi, memeras birokrat, pejabat, yang memeras pelaku usaha. Saya mendengar banyak sekali," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

"Saya perintahkan kapolri atau jaksa agung, nih ada ini di kejari ini, kejati ini, polda dan polres ini. Tolong cek, copot, pecat'. Setop yang seperti itu jangan diterus-teruskan. Kecepatan dalam bekerja, dalam melayani penting sekali," tegas Presiden.



Sumber: Suara Pembaruan