Kecelakaan Maut di Tol Kembali Terjadi, 4 Tewas

Kecelakaan Maut di Tol  Kembali Terjadi, 4 Tewas
Ilustrasi kecelakaan bus. ( Foto: Antara )
Gardi Gazarin / RSAT Jumat, 15 November 2019 | 11:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kecelakaan tabrakan maut di jalan tol kembali terjadi. Kali ini sebuah bus menabrak truk tronton saat melintas di tol Gempol-Pasuruan (Gempas) Jawa Timur, Jumat (16/11/2019) dinihari.

Akibatnya kecelakaan itu, empat penumpang bus tewas dan sejumlah penumpang lainnya luka berat. Tabrakan maut itu terjadi di KM 805 A sekitar pukul 04.30 WIB, Jumat dinihari.

Menurut Kanit Jatim III Sat PJR Polda Jatim AKP Lamudji kepada SP, Jumat (15/11/2019) peristiwa kecelakaan yang merenggut empat nyawa berawal ketika bus Ladju bernopol N 7864 UW meluncur dari arah Surabaya ke arah Grati dengan kecepatan tinggi. Bus tiba-tiba menabrak truk tronton bernopol L 9422 US yang ada di depannya.

Akibatnya truk bermuatan bata terdorong ke luar jalur dan terguling sehingga berbalik arah. Sedangkan bus mengalami kerusakan cukup parah khususnya bagian depan. Empat penumpang bus yang diduga duduk bagian depan tewas seketika.

"Empat korban yang tewas dari penumpang bus, termasuk sopirnya," kata AKP Lamudji. Sedangkan para korban yang luka luka dievakuasi ke sejumlah rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Korban yang meninggal dalam kecelakaan maut ini, sopir bus bernama Syafii (48) warga Doropayung Barat, Purworejo, Zainal (47), Sultoniyah (35), dan Rizka Falaha (2) yang ketiganya warga Desa Kelupang, Grati, Kabupaten Pasuruan.



Sumber: Suara Pembaruan