Astra Resmikan 3 Gedung Sekolah Baru di Kupang

Astra Resmikan 3 Gedung Sekolah Baru di Kupang
PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) meresmikan tiga bangunan sekolah baru di Kuprang,Kamis(14/11/2019). (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Kamis, 14 November 2019 | 17:25 WIB

Kupang, Beritasatu.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) meresmikan tiga bangunan sekolah baru di Takari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/11/2019). Ketiga bangunan itu, adalah SDI Bokong 1, SDN Oesusu, dan SDN Bijaesahan. Ketiga sekolah ini sebelumnya direnovasi tahun lalu.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan, selain renovasi, fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar yang sesuai dengan standar pelayanan minimum pendidikan juga diberikan. Fasilitas itu meliputi penambahan ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, ruang UKS, aula, rumah guru, kantin, dan toilet.

“Sekolah-sekolah tersebut juga dilengkapi dengan media perpustakaan digital yang dapat dipakai secara online/offline. Di dalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi pekerti, dan kesehatan,” kata Herawati.

Pada kesempatan yang sama, YPA-MDR melaksanakan prosesi peletakan batu pertama di SDN Manggis di Rote Barat, Rote Ndao. Di samping itu, menandakan secara resmi dimulainya pembangunan dan renovasi delapan sekolah, yaitu SDI Rinalolon, SDN Oenitas, SDN Manggis, SDI Sedeoen, SDI Andaiko, SDI Oenggaut, SDI Boa, dan SMPN SATAP Boa.

“YPA-MDR mengajak masyarakat dan aparat desa untuk dapat turut menjaga dan mengawasi proses pembangunan sekolah, sehingga target waktu pembangunan sesuai dengan yang direncanakan,” katanya.

YPA-MDR juga melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) tentang kerja sama antara PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dengan SMPN 14 Takari, SMKN 1 Takari, SMPN 2 Amarasi Selatan Satap, dan SMKN 1 Amarasi Selatan. Kerja sama ini melalui program pembinaan empat pilar selama lima tahun ke depan. Program pembinaan yang diberikan diharapkan dapat menjadikan sekolah unggul dan meraih berbagai prestasi.

“Kami juga memberikan bantuan seperangkat tenun sebanyak 2 set alat tenun di setiap sekolah binaan kami dan tahun ini ditambahkan lagi 10 unit per sekolah,” ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan