Logo BeritaSatu

Astra Resmikan 3 Gedung Sekolah Baru di Kupang

Kamis, 14 November 2019 | 17:25 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Kupang, Beritasatu.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) meresmikan tiga bangunan sekolah baru di Takari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/11/2019). Ketiga bangunan itu, adalah SDI Bokong 1, SDN Oesusu, dan SDN Bijaesahan. Ketiga sekolah ini sebelumnya direnovasi tahun lalu.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan, selain renovasi, fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar yang sesuai dengan standar pelayanan minimum pendidikan juga diberikan. Fasilitas itu meliputi penambahan ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, ruang UKS, aula, rumah guru, kantin, dan toilet.

“Sekolah-sekolah tersebut juga dilengkapi dengan media perpustakaan digital yang dapat dipakai secara online/offline. Di dalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi pekerti, dan kesehatan,” kata Herawati.

Pada kesempatan yang sama, YPA-MDR melaksanakan prosesi peletakan batu pertama di SDN Manggis di Rote Barat, Rote Ndao. Di samping itu, menandakan secara resmi dimulainya pembangunan dan renovasi delapan sekolah, yaitu SDI Rinalolon, SDN Oenitas, SDN Manggis, SDI Sedeoen, SDI Andaiko, SDI Oenggaut, SDI Boa, dan SMPN SATAP Boa.

“YPA-MDR mengajak masyarakat dan aparat desa untuk dapat turut menjaga dan mengawasi proses pembangunan sekolah, sehingga target waktu pembangunan sesuai dengan yang direncanakan,” katanya.

YPA-MDR juga melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) tentang kerja sama antara PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dengan SMPN 14 Takari, SMKN 1 Takari, SMPN 2 Amarasi Selatan Satap, dan SMKN 1 Amarasi Selatan. Kerja sama ini melalui program pembinaan empat pilar selama lima tahun ke depan. Program pembinaan yang diberikan diharapkan dapat menjadikan sekolah unggul dan meraih berbagai prestasi.

“Kami juga memberikan bantuan seperangkat tenun sebanyak 2 set alat tenun di setiap sekolah binaan kami dan tahun ini ditambahkan lagi 10 unit per sekolah,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Minta Polri Segera Ungkap Pelaku

Mahfud MD meminta Polri agar segera mengungkap pelaku yang harus bertanggung jawab dalam tragedi Kanjuruhan

NEWS | 3 Oktober 2022

Divisi Propam Akan Dirombak, Polri: Perlu Proses dan Kajian

Perombakan struktural secara terbatas terhadap Divisi Propam Polri membutuhkan proses, analisis, serta pengkajian terlebih dahulu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, Tim Pencari Fakta Targetkan Rampung dalam 3 Pekan

Mahfud MD menyampaikan, tim pencari fakta menargetkan pengusutan tragedi Kanjuruhan rampung dalam tiga pekan ke depan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Terima Amanah Nasdem, Anies Baswedan: Saya Siap Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, dirinya menerima amanah dari Partai Nasdem untuk dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Deklarasi Anies Baswedan Capres, Paloh Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

Deklarasi Anies Baswedan capres dari Partai Nasdem, diawali dengan hening cipta atas tragedi Kanjuruhan yang dipimpin Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin Mahfud MD untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kakorlantas Singgung Pungli yang Dialami Komika Soleh Solihun

Kakorlantas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menyinggung mengenai pungutan liar (pungli) yang dialami komika Soleh Solihun.

NEWS | 3 Oktober 2022

Operasi Zebra Jaya 2022 digelar Serentak di 33 Polda

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 serentak di 33 Polda di seluruh Indonesia

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, AKP Rifaizal Samual Jalani Sidang Etik Hari Ini

Mantan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual menjalani sidang etik pada hari ini imbas dari kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Minta Polri Segera Ungkap Pelaku

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Minta Polri Segera Ungkap Pelaku

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings