BTP Dinilai Lebih Tepat Jadi Direksi PLN

BTP Dinilai Lebih Tepat Jadi Direksi PLN
Basuki Tjahaja Purnama. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / JAS Jumat, 15 November 2019 | 18:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) merupakan figur berintegritas. BTP dinilai layak menjabat pimpinan di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Demikian disampaikan Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevry Hanteru Sitorus dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Jumat (15/11/2019).

Deddy menyatakan, BTP lebih tepat menjadi Direksi PLN. “Ahok (BTP) dikenal sebagai orang yang tegas, bersih, dan punya kapasitas lebih pas duduk sebagai Direksi PLN daripada duduk sebagai komisaris di Pertamina,” ungkap Deddy.

Menurut Deddy, BTP memiliki pengalaman memimpin dan manajerial yang baik untuk nantinya mengelola BUMN besar. BTP pun mampu memahami dan mewujudkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, BTP pernah bekerja bersama dengan Jokowi dalam mengurus Jakarta.

“Ahok pasti mampu mewujudkan program Presiden Jokowi tentang elektrifikasi 100 persen. Seluruh Indonesia teraliri listrik,” ucap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Salah satu masalah di PLN, menurut Deddy, adalah pengadaan dan eksekusi proyek. “PLN butuh sosok yang berani sekaligus mampu memastikan proses berjalan dengan prudent. Persyaratan ini semua terpenuhi oleh Ahok,” ujar Deddy. [Carlos KY Paath]



Sumber: Suara Pembaruan