Densus 88 Kontak Tembak dengan Terduga Teroris

Densus 88 Kontak Tembak dengan Terduga Teroris
Ilustrasi Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penangkapan terduga teroris. ( Foto: Antara/Muhammad Iqbal )
Arnold H Sianturi / Gardi Gazarin / YUD Sabtu, 16 November 2019 | 14:23 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kontak senjata antara Densus 88 Antiteror Mabes Polri dengan kelompok terduga teroris di Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/11/2019) siang, sekiar pukul 11.30. 

Dalam baku tembak itu, dua orang terduga teroris tewas dan seorang petugas Densus mengalami luka tembak di bagian paha. Sementara itu, satu orang lagi rekan kelompok radikal itu melarikan diri. Petugas masih melakukan pengejaran. 

"Memang benar ada baku tembak antara petugas kita dengan teroris. Dua teroris tewas dan satu anggota kita terluka," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto sambil menambahkan, polisi sudah disebar mengejar teroris tersebut. 

Berdasarkan informasi, baku tembak terjadi ketika petugas Densus melakukan penyergapan terhadap kelompok teroris yang mengendarai sepedamotor. Penghadangan petugas membuat kelompok radikal itu melakukan penembakan. 

Petugas kemudian membalas tembakan itu dan berhasil menewaskan dua teroris. Kontak senjata itu pun membuat geger masyarakat di kawasan Hamparan Perak.

Pengejaran terduga teroris pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan terus dilakukan hingga keluar daerah Sumatera Utara.
Tim Densus dan aparat Polda Sumut telah melakukan penggelehan untuk memburu dan menangkap terduga teroris.

"Penggeledahan juga untuk memberikan keamanan kepada masyarakat. Ada orang terduga teroris dari Aceh sudah kami tangkap di Aceh," tegas Agus Andrianto.



Sumber: Suara Pembaruan