Tewas di Kota Datar, Dua Terduga Teroris Ahli Perakit Bom

Tewas di Kota Datar, Dua Terduga Teroris Ahli Perakit Bom
Aparat kepolisian melakukan penggeledahan di kediaman pelaku bom bunuh diri di Medan, Rabu 13 November 2019. ( Foto: dok )
Arnold H Sianturi / WBP Minggu, 17 November 2019 | 13:57 WIB

Medan, Beritasatu.com - Dua terduga teroris yang ditembak mati petugas di Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/11/2019) siang, merupakan ahli merakit bom.

"Kedua orang ini merakit bom yang digunakan Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24) saat di Markas Polrestabes Medan, beberapa waktu lalu," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di Medan, Minggu (17/11/2019).

Kapolda mengatakan, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur karena terduga teroris itu memberikan perlawanan saat akan ditangkap. Kelompok radikal ini melukai seorang petugas.

"Luka pada seorang petugas kita di bagian pinggang dan paha. Luka itu bekas tusukan dan sabetan senjata tajam. Oleh tim medis, sudah dilakukan operasi. Saat ini, petugas kita itu sedang pemulihan," kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Menurutnya, petugas mengamankan sejumlah barang bukti senjata rakitan, dua bilah pisau, sepeda motor maupun bahan peledak dalam penangkapan dan pengejaran terhadap kelompok radikal tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan