Ganjar Apresiasi Kekompakan Kagama

Ganjar Apresiasi Kekompakan Kagama
Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 17 November 2019 | 21:31 WIB

Gianyar, Beritasatu.com - Ganjar Pranowo yang terpilih kembali menjadi ketua umum PP Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) periode 2019-2024 secara aklamasi pada Munas ke-XIII memberikan apresiasi terhadap kekompakan para alumni. Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan Kagama menjadi keunikan tersendiri.

Lebih lanjut gubernur Jawa Tengah ini berharap adanya dukungan dari semua alumni, termasuk Budi Karya Sumadi dan Anwar Sanusi, dua pesaingnya di munas untuk penyempurnaan Kagama ke depannya.

Dikatakan Ganjar, Budi dengan perannya sebagai pengurus harian, sering berbagi pekerjaan dengan Ganjar.

Alumnus Fakultas Hukum UGM itu berterima kasih banyak kepada seluruh jajaran pengurus yang bekerja keras bersama-sama mewujudkan visi Kagama. Ganjar justru merasa rindu dengan kebersamaan ini. "Saya terkaget-kaget bagaimana teman-teman bisa menyiapkan ini semua dengan waktu yang panjang, geraknya luar biasa, partisipasinya dahsyat. Itulah kesungguhan panitia Pengda Bali, top lah pokoknya," ujar Ganjar.

Lanjut dia menjelaskan, berbagai catatan dalam Sidang Komisi sudah menjadi pikiran Kagama. Pihaknya membuka peluang yang sangat terbuka. Apalagi jika teman-teman Kagama memiliki pikirannya progresif, bagus, dan ide itu realistis untuk dieksekusi.

"Kita berikhtiar bagaimana caranya kita punya dana abadi. Bagaimana caranya kita lebih mandiri, bisa peduli pada sesama dan kawan-kawan kita. Kemudian rekomendasi-rekomendasi itu benar-benar kita eksekusi. Karena pada tingkat akhirnya, kita dituntut pada pertanggungjawaban. Ketika mengusulkan itu kita sanggup mengeksekusi," pungkasnya.

Ganjar mengatakan bahwa, Kagama masih ingin menjalin hubungan baik dengan UGM. Kadang-kadang keterbatasan yang dimiliki Kagama perlu dibantu dari kampus tercinta, sehingga banyak ide yang keluar.

"Mudah-mudahan ke depannya kita lebih gayeng. Kalau kita sudah menentukan formatur. Kemudian jika bapak ibu berkenan, ruang kami terbuka dengan segala ide, gagasan, proses yang inovatif dan kreatif, kami akan undang," ungkap Ganjar.



Sumber: BeritaSatu.com