Peduli SDM, Askrindo Latih 350 Guru PAUD

Peduli SDM, Askrindo Latih 350 Guru PAUD
Pemberian bantuan mobil pintar dari Askrindo kepada Paud Institute di Surabaya, Jawa Timur, Senin 18 November 2019. ( Foto: dok )
Yudo Dahono / YUD Senin, 18 November 2019 | 18:10 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Asuransi Kredit Indonesia (Persero) Askrindo serius mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul. Hal ini terbukti dengan diresmikannya operasional Mobil Pintar (MoPi) Askrindo dalam kegiatan Pelatihan 350 Guru PAUD di Gedung BK3S, Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Direktur PAUD Institute, Perwakilan OJK Regional 4, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya, Ketua BK3S Provinsi Jawa Timur, Pengurus PKK Provinsi Jawa Timur, Bunda PAUD Kota Surabaya, dan para ketua organisasi PAUD yang ada di Provinsi Jawa Timur. Sedangkan peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari perwakilan Guru PAUD hampir seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Jawa Timur

Guna mencapai SDM Indonesia yang unggul, Askrindo dengan konsisten membantu upaya tersebut dengan menginisiasi program MoPi Askrindo. Dengan diresmikan operasional MoPi di Surabaya pada hari ini, total MoPi Askrindo berjumlah 14 buah yang tersebar di 14 provinsi termasuk Aceh dan Papua.

Mobil Pintar Askrindo merupakan perpustakaan berjalan yang dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan. Tujuan dari Mobil Pintar tersebut adalah untuk membangun budaya literasi sejak usia dini, dan memberikan akses membaca buku berkualitas untuk anak-anak di pelosok negeri.

Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo (Persero), Firman Berahima mengatakan pada sambutannya bahwa anak usia dini adalah aset bagi bangsa dan oleh sebab itu, Askrindo akan terus memberikan yang terbaik untuk menciptakan generasi emas Indonesia yang unggul.

"Pendidikan bagi anak-anak usia dini adalah investasi untuk mewujudkan insan Indonesia yang cerdas, terampil, mandiri, kreatif dan professional. Sesuai dengan fokus program pemerintah yaitu mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Askrindo menyadari hal itu dan akan terus melakukan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia untuk menjadi penerus bangsa yang dapat dibanggakan," ucap Firman.

Tidak hanya mempersiapkan infrastruktur PAUD melalui Mobil Pintar, Askrindo bersama dengan PAUD Institute juga melatih kompetensi para Guru PAUD agar semakin berkualitas dalam memberikan pengajaran bagi anak-anak usia dini dan pendidikan pola asuh anak bagi orang tua.

Direktur PAUD Institute, Danang Sasongko menambahkan bahwa karena begitu pentingnya PAUD sebagai investasi untuk masa depan generasi Indonesia, PAUD Institute akan terus mendukung program pemerintah yang sejalan dengan pembentukan SDM yang unggul.

"Kami berupaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang unggul, dengan sinergi bersama Askrindo seperti seperti saat ini, yaitu melaksanakan pelatihan Guru PAUD dan pengadaan MoPi, kami percaya, secara perlahan kedepannya SDM Indonesia yang unggul akan dapat terwujud," pungkas Danang.

Sebagai informasi, kegiatan Pelatihan Kompetensi Guru PAUD ini merupakan rangkaian roadshow dalam rangka penguatan kemampuan Guru PAUD yang telah dilaksanakan di beberapa kota. Tercatat sudah 1006 Guru Paud yang mengikuti pelatihan kompetensi ini di tiga kota. Kota-kota tersebut yakniBanda Aceh, Pontianak dan Makassar. Selain itu, Askrindo juga memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang PAUD antara lain Alat Permainan Edukatif.



Sumber: BeritaSatu.com