Berlari 250 Km, 5 Pelari Galang Dana buat Anak Aceh

Berlari 250 Km, 5 Pelari Galang Dana buat Anak Aceh
Bupati Aceh Barat, Ramli MS (keempat kiri) berfoto bersama pelari "Run to Care". ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Senin, 18 November 2019 | 19:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak lima pelari menggalang dana kemanusiaan bagi anak Aceh dengan berlari sejauh 250 kilometer dari Meulaboh menuju Banda Aceh. Kelima pelari itu adalah Nicky Hogan (book author, charity runner), Carla Felany (charity runner), Gatot Sudariyono (charity runner), Vonny Anggraini (actor, charity runner), dan Beny Syaaf Jafar (charity runner).

Kegiatan "Run to Care" yang diinisiasi SOS Children’s Villages Indonesia dimulai Senin (18/11/2019) pukul 07.00 WIB dari SOS Children’s Village Meulaboh di Mauriam Lapang Aceh Barat. Bupati Aceh Barat, Ramli MS melepas para pelari yang berlari dalam empat etape dengan jarak setiap etape sekitar 65 kilometer. Pada hari pertama dan kedua, Selasa (19/11/2019), kelima pelari melintasi Kota Meulaboh, Samatiga, Krueng Sabee, Kuala Bakong, dan disambut oleh bupati Aceh Jaya pada etape kedua.

Pada etape ketiga, para pelari akan melewati Sampoiniet, Gunung Geurutee, Blang Mee, Gunung Kulu, Leupeung, Lhoknga, pesisir pantai Ulee Lheue, serta beberapa monumen peringatan tsunami dan berakhir di SOS Children’s Village Banda Aceh di Lamreung Aceh Besar. Para pelari akan menyelesaikan misi kemanusiaan di SOS Children’s Village Banda Aceh di Lamreung, Kamis (21/11/2019) pukul 17.00 WIB.

“Seluruh persiapan telah dilakukan untuk perhelatan ini. Didukung berbagai pihak dan masyarakat Aceh, kami yakin bahwa misi kemanusiaan ini akan berjalan lancar dan didukung semesta untuk membantu 250 anak di dalam pengasuhan SOS Children’s Villages menjadi #AnakAcehHebat.“ ujar Fund Development and Communication Director SOS Children’s Villages Indonesia, Sumanda Tondang melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (18/11/2019).

SOS Children’s Villages Indonesia adalah lembaga nonpemerintah yang fokus pada pengasuhan anak berbasis keluarga, serta merupakan lembaga yang hingga kini bekerja bagi anak dan keluarga di Aceh.

Mengusung tagline #AnakAcehHebat, kelima pelari akan menyelesaikan rute lari sebagai aksi penggalangan dana yang telah dilakukan melalui crowdfunding yang telah dimulai pada 25 September hingga 25 November 2019. Publik dapat ikut berdonasi melalui web runtocare.com/aceh untuk membantu membiayai pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan, bagi 250 anak di Aceh dan Meulaboh.

Perhelatan ini dapat terlaksana berkat dukungan Mifa Bersaudara, Yuk Nabung Saham, Bank Mandiri, Berita Satu Media Holdings, League, PT SMI, serta delapan komunitas lari. Publikasi yang diberikan oleh BeritaSatu News Channel, Beritasatu.com, Jakarta Globe, Metro TV, Kantor Berita Radio, Bola.com, dan Info Aceh akan memberikan dampak positif bagi dukungan kepada lima pelari.

 

 

 



Sumber: BeritaSatu.com