Dicopot karena Ngobrol di Depan Kapolri, Kapolres Terancam Sanksi

Dicopot karena Ngobrol di Depan Kapolri, Kapolres Terancam Sanksi
Ilustrasi polisi (beritasatu)
Farouk Arnaz / WBP Senin, 18 November 2019 | 19:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Sudah jatuh tertimpa tangga. Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan dicopot dan ‘diparkir’ di pelayanan markas Mabes Polri gara-gara ngobrol saat Kapolri Jenderal Idham Azis memberi arahan. Selain itu, Asep juga akan diperiksa Propam.

Asisten Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri mengakui Asep dimutasi karena berperilaku tidak tepat saat Kapolri memberikan arahan dalam Apel Kasatwil pekan lalu. Asep pun sejatinya telah ditegur di depan umum oleh Idham.

“Ya betul (karena ngobrol). Nanti tindak lanjutnya (apa ada hukuman disiplin atau etik) menunggu keputusan hasil pemeriksaan dan sementara dimutasikan dulu ke Mabes,” kata Eko Indra Heri saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (18/11/2019).

Asep selanjutnya digantikan oleh AKBP Mohammad Kholid.

Baca juga: Ngobrol di Depan Kapolri, Kapolres Kampar Dicopot 

Ketika kedapatan ngobrol di tengah Kapolri Idham Azis memberikan arahan, saat itu juga Kapolri memerintahkan supaya yang bersangkutan, “dicopot sebelum ayam berkokok.”

Akibatnya hari ini keluar surat mutasi berisi pemindahan lulusan Akpol 1998 yang baru menjabat sebagai kapolres Kampar sejak 24 September 2019 itu.



Sumber: BeritaSatu.com