Bank Jatim Serahkan Bantuan Dump Truck ke Pemkot Surabaya

Bank Jatim Serahkan Bantuan Dump Truck ke Pemkot Surabaya
Pgs Direktur Utama Bank Jatim Tonny Prasetyo dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Jatim Erdianto Sigit saat menyerahkan bantuan satu unit dump truk dan satu unit skywalker kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya (20/11/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Rabu, 20 November 2019 | 23:04 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli berupa dump truck dan skywalker kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Baca Juga: Bank Jatim Bidik Nasabah Milenial

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pgs Direktur Utama Bank Jatim, Tonny Prasetyo, dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit, kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya (20/11/2019).

"Bantuan satu unit dump truck dan satu unit skywalker dari Bank Jatim ini diharapkan dapat mendukung Pemkot Surabaya dalam penataan ruang kota dan dapat membantu Pemkot Surabaya dalam melaksanakan program-program pembangunan serta kebersihan," tutur Pgs Direktur Utama Bank Jatim Tonny Prasetyo.

Tonny menambahkan, sampai dengan saat ini, Bank Jatim telah menyalurkan CSR dengan total penyerahan sebesar Rp 16,28 miliar. Program CSR Bank Jatim meliputi bidang Pendidikan, Kebudayaan, Kesehatan dan Sosial.

Baca Juga: Bank Jatim Komitmen Dukung Program Sejuta Rumah

Dari total tersebut, komposisi penyaluran CSR Bank Jatim mayoritas di bidang Sosial sebesar Rp 12,01 miliar, kemudian bidang kesehatan sebesar Rp 3,14 miliar dan diikuti bidang pendidikan sebesar Rp 798 juta dan Kebudayaan sebesar Rp 334 juta.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi bantuan program CSR Bank Jatim. Pemkot Surabaya saat tengah gencar melakukan pemangkasan ranting pohon dan pembersihan saluran air serta membersihkan sungai menjelang musim hujan.

"Bantuan dari Bank Jatim ini tentu akan sangat membantu upaya Pemkot dalam melakukan perantingan dan membersihkan saluran air yang membutuhkan kecepatan dalam pengerjaannya," kata Risma.



Sumber: Investor Daily