Polisi Selidki Kasus Dugaan Penistaan Sukmawati

Polisi Selidki Kasus Dugaan Penistaan Sukmawati
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyampaikan keterangan pers, di pelataran Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. ( Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / MPA Kamis, 21 November 2019 | 17:58 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com-Polda Metro Jaya, melakukan langkah penyelidikan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Sukmawati Soekarnoputri.

"Terkait pelaporan Bu Sukmawati, itu kami masih melakukan klarifikasi, memanggil para pelapor. Ini masih tahapan penyelidikan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019).

Dikatakan Gatot, nanti penyidik juga akan memeriksa saksi-saksi, ahli termasuk Sukmawati sebagai terlapor.

"Tentunya ke depan kita periksa semuanya, bila nanti memang memenuhi unsurnya," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, seseorang bernama Irvan Noviandana melaporkan Sukmawati lantaran diduga telah membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden Soekarno. Laporan Irvan tercatat dalam nomor LP/7456/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimum, tertanggal 18 November 2019, terkait dugaan penistaan agama yang diatur Pasal 156a Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Sukmawati juga dilaporkan oleh seseorang bernama Ratih Puspa Nusanti yang merupakan salah anggota Koordinator Bela Islam (Korlabi), Jumat (15/11/2019). Laporan itu tercatat dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Ditreskrimum, terkait kasus dugaan penistaan agama yang diatur dalam Pasal 156a KUHP.



Sumber: BeritaSatu.com