Mantan Menpora Apresiasi Pengangkatan Stafsus Presiden Kalangan Milenial

Mantan Menpora Apresiasi Pengangkatan Stafsus Presiden Kalangan Milenial
Roy Suryo. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / JAS Jumat, 22 November 2019 | 09:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat staf khusus (stafsus) presiden dari kalangan milenial. Menurutnya, Indonesia memang membutuhkan figur-figur muda untuk membantu presiden.

“Saya kali ini mengapresiasi langkah presiden, karena memang kebutuhan ke depan memerlukan sosok-sosok muda, berlatar belakang pendidikan dan karier yang jelas, meski beberapa di antaranya tidak bisa dilepaskan dari siapa orang tua mereka tersebut,” kata Roy dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Jumat (22/11/2019).

Menurut Roy, generasi muda merupakan pemilik hari depan bangsa. Artinya memang sudah sewajarnya presiden memberi kesempatan anak-anak muda tersebut. “Menyampaikan masukan-masukan berarti demi hari depan bangsa ini,” ucap Roy.

Roy pun menyebut, “Selain juga menimbang latar belakang Bhinneka Tunggal Ika, termasuk asal daerah masing-masing, diberi kesempatannya sosok difabel sebagai salahsatu stafsus beliau (Jokowi) juga patut diapresiasi.”

Meski begitu, wakil ketua umum Partai Demokrat tersebut memiliki catatan khusus terkait jumlah stafsus. Keberadaan 14 stafsus, lanjut Roy, pasti akan “menggemukkan” jajaran di sekitar presiden. Belum lagi para menteri, wakil menteri, staf di Kantor Staf Presiden, dan sebagainya. 



Sumber: Suara Pembaruan