Anak 4 Tahun Tewas Dicekik Kekasih Ibunya

Anak 4  Tahun Tewas Dicekik Kekasih Ibunya
Dorlida (35), ibu korban meratapi jenazah anaknya. ( Foto: Istimewa )
Arnold H Sianturi / RSAT Jumat, 22 November 2019 | 09:59 WIB

Medan, Beritasatu.com - Seorang anak berusia 4 tahun, Aliando Saragih tewas dianiaya oleh kekasih ibunya di Desa Ujung Labuhan, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Korban  tewas karena dicekik kekasih ibu korban, Dorlida Simamora (35).

"Pelaku penganiayaan Alisaba Nazara (41) warga Jalan Luku I Gang Kali, Nomor 10 Lingkungan VII Kelurahan Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor. Tersangka resmi ditahan," ujar Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, AKP Rafles Langgak Putra Marpaung, Jumat (22/11/2019).

Rafles mengatakan, kasus penganiayaan yang menewaskan Aliando setelah polisi mendapatkan laporan dari pihak Rumah Sakit Kasih Insani di Delitua. Pihak medis menyampaikan ada anak di bawah lima tahun meninggal dunia dengan kondisi luka di wajah dan leher. Polisi kemudian mendatangi rumah sakit itu.

"Kita kemudian mengambil keterangan ibu korban. Orang bersangkutan kemudian menyampaikan bahwa saat kejadian, dirinya tidak di rumah. Anaknya ditinggalkan bersama Alisaba Nazara di rumah. Dorlida pergi bekerja untuk mencuci pakaian di rumah tetangga. Tersangka berprofesi sebagai tukang pangkas rambut di lokasi kejadian," katanya.

Dorlida menyampaikan, selesai dari mencuci dia menanyakan keberadaan anaknya itu kepada Alisaba. Tersangka menyebutkan bahwa calon anak sambungnya itu sedang tidur di kamar. Semula Dorlida percaya atas pengakuan calon suaminya itu. Belakangan dia menaruh curiga karena korban tidak bangun dari tidurnya.

Dorlida kemudian mencoba membangunkan anaknya. Dia menjerit karena memegang tubuh anaknya itu sudah kaku, dan melihat bekas luka di leher, dan pipi akibat bekas tamparan. Dorlida melarikan anaknya ke rumah sakit. Namun, oleh pihak medis menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.



Sumber: Suara Pembaruan