7 Staf Khusus Milenial Jokowi

Putri Tanjung Menjawab Keraguan

Putri Tanjung Menjawab Keraguan
Entrepreneur dan menjadi CEO di Creativepreneur, Putri Tanjung saat diperkenalkan Presiden Joko Widodo sebagai staf khusus di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 21 November 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
/ DAS Jumat, 22 November 2019 | 12:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Salah satu staf khusus Presiden Jokowi, Putri Indahsari Tanjung (23), menjawab keraguan terkait sosoknya sebagai yang termuda dan merupakan anak dari konglomerat pemilik CT Corp, Chairul Tanjung.
Putri Indahsari termasuk dalam tujuh dari 10 staf khusus yang berusia muda atau disebut milenial.

"Alhamdulilan, terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini,” kata Putri Indahsari yang lahir pada 22 September 1996 ini.

Putri Indahsari mengungkapkan pengalamannya mandiri sejak usia 15 tahun. Pada usianya remaja itu Putri Indahsari mengaku sudah mendirikan Creativepreneur, sebuah event organizer yang khusus menyebarkan semangat kewirausahaan ke seluruh Indonesia.

“Awalnya memang dari pressure karena orang pasti menyambungkan saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya?" kata Putri Indahsari di veranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019) petang.

Putri Indahsari mengaku, usaha yang ia rintis dikemas dengan gaya muda karena anak-anak muda melihat sebuah produk biasanya dari sisi kemasannya.

Menurut Putri Indahsari, Indonesia butuh lebih banyak lagi anak-anak muda yang kreatif, yang punya enterpreneurship mindset karena dengan lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah masalah di Indonesia lebih banyak solusinya.

Putri Indahsari juga menyebut dirinya sebagai chief business officer dari Kreavi, platform kreatif yang mewadahi 55.000 kreator kreatif.

"Bayangkan banyak sekali dan kita alhamdulilah sudah bantu juga UMKM untuk repackage produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif," ungkap sarjana lulusan Academy of Art di San Fransisco, AS ini.

Putri Indahsari meyakini potensi ekonomi kreatif di Indonesia luar biasa di era digital seperti sekarang ini. “Itulah mengapa kita butuh anak-anak muda. Terima kasih Pak Jokowi kesempatannya, dan semoga kami semua bisa menyuarakan aspirasi anak-anak muda ke Istana," katanya.

Presiden Jokowi mengumumkan tujuh anak muda yang menjadi staf khusus baru. Jokowi menjelaskan tujuh milenial ini akan menjadi teman diskusinya.

"Akan memberikan gagasan inovatif sehingga bisa mencari cara baru yang out of the box untuk mengejar kemajuan kita," kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11).

Menurut Jokowi, para staf khusus ini akan menjembatani dia dengan anak-anak muda Indonesia. "Dengan anak muda, santri-santri muda, diaspora," ujarnya.



Sumber: ANTARA