Menhub Janji Tiket Angkutan Natal dan Tahun Baru Terjangkau Masyarakat

Menhub Janji Tiket Angkutan Natal dan Tahun Baru Terjangkau Masyarakat
Kereta bandara untuk New Yogyakarta International Airport (NYIA) telah beroperasi.
Fana Suparman / FMB Sabtu, 23 November 2019 | 12:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan akan segera menggelar rapat dengan stakeholder terkait untuk menentukan kebijakan tarif tiket angkutan untuk libur Natal dan Tahun Baru. Pemerintah, kata Budi Karya berkomitmen untuk menetapkan tarif tiket yang terjangkau bagi masyarakat.

"Harga tiketnya, kita rapatkan minggu depan, saya sudah laporkan (ke stakeholder terkait), bagaimana agar tiket kita terjangkau masyarakat," kata Budi Karya di sela-sela kegiatan 'Doa Indonesia Maju' yang digelar GK Center di Jakarta, Jumat (22/11/2019) malam.

Secara prinsip, kata Budi Karya, pemerintah akan mencari rata-rata harga yang terjangkau pada hari tertentu, termasuk libur Natal dan Tahun Baru. Namun, Budi Karya mengaku belum bisa memastikan perkiraan ambang batas tarif tiket angkutan untuk libur Natal dan Tahun Baru.

"Belum (ditentukan). Kan baru mau rapat minggu depan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Budi Karya menyatakan banyak infrastruktur baru yang sudah dapat berfungsi saat libur Natal dan Tahun Baru. Beberapa di antaranya, Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo, runway ketiga Bandara Internasional Soekarno Hatta dan sarana lainnya.

"Yogyakarta sudah bisa dipakai bandaranya. Itu yang signifikan. Bali sudah bertambah, Soekarno-Hatta juga ada runway ketiga. Banjarmasin mudah-mudahan bisa dipakai. Banyak bandara yang sudah kita perbaharui," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan