Selama 25 Tahun, UPH Luluskan 35.000 Wisudawan

Selama 25 Tahun, UPH Luluskan 35.000 Wisudawan
Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) James T. Riady memberikan pidato sambutan di acara wisuda untuk 1755 lulusan dari 38 program studi, Grand Chapel UPH, Lippo Village, Jumat, 22 November 2019. Para lulusan UPH dipersiapkan mampu partisipatif dalam membangun bangsa dan kreatif bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Chairul Fikri / IDS Sabtu, 23 November 2019 | 11:00 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH), Jonathan L Parapak mengaku bersyukur bahwa tahun ini UPH merayakan Dies Natalis yang ke-25. Selama 25 tahun verkiprah di dunia pendidikan tinggi Indonesia, UPH sudah menghasilkan 35.000 wisudawan yang sekarang sudah menyebar ke seluruh nusantara bahkan dunia.

Pada Jumat (22/11/2019), UPH kembali menggelar wisuda ke-2 pada tahun 2019 di Gedung Grand Chapel UPH, Lippo Village. Dalam wisuda ini, UPH mewisuda 1.755 lulusan dari 13 fakultas dan 38 program studi yang ada di UPH. Perinciannya, wisudawan di program Strata Satu (S-1) sebanyak 1.094 orang, program Strata Dua (S-2) atau Master sebanyak 332 orang, dan program Strata Tiga (S-3) atau Doktoral sebanyak 2 orang.

“Ini yang harus kita syukuri karena semua sesuai visi kita, yakni ilmunya harus tinggi, imannya harus kokoh, dan karakter serta kepribadiannya juga harus mulia. Untuk wisuda ke-2 tahun 2019 ini, UPH kembali mewisuda 1.755 wisudawan dari berbagai fakultas dan program studi baik dari lulusan S-1 hingga program doktoral. Kita harapkan mereka akan bisa membangun negara dan bangsa ini ke depannya karena kita berharap UPH sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta yang terbaik di Indonesia punya kontribusi yang besar bagi kemajuan dan pembangunan bangsa ini," ungkapnya.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia, UPH yakin pihaknya akan mampu menjembatani masing-masing pribadi wisudawan dan industri. Lantaran selama mengenyam pendidikan di UPH, mereka telah memberikan pengajaran dan pendidikan serta pembentukan karakter mahasiswanya agar bisa bermanfaat, tak hanya bagi dunia kerjanya kelak namun juga bagi lingkungan keluarga dan masyarakatnya.

"Kita meyakini bahwa lulusan UPH memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan dunia di semua sektor industri. Sesuai dengan visi kita, mereka yang diwisuda di UPH ini akan memiliki integritas dan berkarakter demi perbaikan bangsa dan negara ke depannya," lanjutnya.

Perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta, M Samsuri, yang hadir berharap agar para wisudawan dan wisudawati ini harus mampu bersaing karena mereka adalah bagian dari generasi emas yang diharapkan bisa berkontribusi bagi Indonesia

"Yang pasti saya juga merasakan kebahagiaan yang mereka sekarang mereka rasakan. Namun saya berharap mereka yang diwisuda hari ini harus mempunyai ciri dengan mampu bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas dalam dunia pekerjaan yang sesungguhnya. Saya sendiri berharap agar mereka yang diwisuda ini tak hanya mampu bekerja sebagai pekerja di industri, namun juga bisa menjadi pembuka lapangan kerja bagi yang lain," lanjutnya.

Karyawan Terbaik
Dalam kesempatan itu, UPH juga mewisuda 3 karyawan terbaik dari perusahaan LinkNet First Media yang merupakan anak perusahaan Lippo Group. Mereka adalah Imaniati Teguh Putranti, Kafin, dan Leo Borise. Ketiganya mampu menamatkan program Master dalam program studi Magister Management dengan meraih nilai tinggi. Hal itu pastinya disyukuri dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi LinkNet First Media.

"Yang jelas saya bangga dan bersyukur karena 3 orang staf saya mendapatkan beasiswa dan berhasil menamatkan pendidikannya di program Magister Management di UPH. Dengan keberhasilan ini, saya berharap mereka mampu terus berkarya dan mengembangkan kariernya ke depan. Kami juga akan mendorong pegawai lain untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi dari saat ini supaya pegawai kami bisa meningkatkan kompetensi mereka dalam memajukan perusahaan," kata Presiden Direktur LinkNet, Marlo Budiman.

Dalam wisuda ke-2 tahun 2019 ini, Founder dan pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), James T. Riady juga berkenan hadir dan menyampaikan sedikit pengalamannya kepada para wisudawan dan wisudawati.



Sumber: Suara Pembaruan