Tol Kunciran-Serpong Beroperasi Akhir Tahun

Tol Kunciran-Serpong Beroperasi Akhir Tahun
Group CEO Astra Infra, Djap Tet Fa menjadi pembicara di acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif, di Menara Astra, Jakarta, 25 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / JAS Senin, 25 November 2019 | 16:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pembangunan konstruksi jalan tol Kunciran-Serpong telah rampung 100 persen sejak Oktober 2019. Setelah nantinya dinyatakan layak beroperasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), rencananya dalam waktu dekat ini tol sepanjang 11,2 km tersebut akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

“Tol Kunciran-Serpong sudah 100 persen konstruksinya. Saat ini memang sedang menunggu sertifikat layak operasi dari BPJT dan Bina Marga. Targetnya akhir bulan ini, kalau tidak awal bulan depan rencananya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi,” kata Group CEO Astra Infra, Djap Tet Fa, di acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif, di Menara Astra, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Setelah diresmikan, Djap Tet Fa memastikan jalan tol yang menghubungkan antara tol BSD dengan tol Jakarta-Tangerang ini akan langsung beroperasi untuk menunjang aktivitas di perayaan Natal dan tahun baru.

“Kalau sudah dinyatakan layak beroperasi dan diresmikan, langsung sudah bisa beroperasi. Jadi saat Natal dan tahun baru nanti sudah bisa digunakan," tegas Djap Tet Fa.

Selain tol Kunciran-Serpong, ada lima jalan tol lagi yang dikelola oleh sayap bisnis infrastruktur PT Astra International Tbk ini. Lima tol tersebut seluruhnya telah beroperasi, yaitu Tangerang-Merak 72,4 km, Cikopo-Palimanan 116,8 km, Semarang-Solo 72,6 km, Jombang-Mojokerto 40,5 km dan Surabaya-Mojokerto 36,3 km.



Sumber: BeritaSatu.com