Beri Rasa Aman, Polda Papua Gelar Cipta Kondisi

Beri Rasa Aman, Polda Papua Gelar Cipta Kondisi
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (kiri) didampingi Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab (kedua kiri) menyalami anggota Brimob di sela-sela upacara apel gabungan di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin, 14 Oktober 2019. ( Foto: Antara / M Risyal Hidayat )
/ YUD Senin, 25 November 2019 | 20:37 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan bahwa saat ini Polri gencar menggelar cipta kondisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Cipta kondisi dilakukan hingga ke polres-polres di antaranya dengan melakukan razia atau sweeping. Memang kegiatan tersebut dilakukan agar memberikan masyarakat rasa aman ke masyarakat menjelang 1 Desember, kata Irjen Pol Waterpauw kepada wartawan di Jayapura, Senin (25/11/2019).

Dijelaskan, selain melakukan kegiatan tersebut anggota juga mendatangi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita-berita atau isu yang tidak benar dan sengaja diembuskan kelompok yang ingin Papua nampak tidak aman

Mudah-mudahan berbagai upaya yang dilakukan termasuk bekerja sama dengan berbagai pihak maka keamanan dapat tetap terjaga.

Butuh kerja sama dengan semua pihak sehingga situasi kamtibmas yang aman dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat, ucap mantan Kapolda Sumut berharap.

Waterpauw yang menjabat sebagai Kapolda Papua kedua kalinya menegaskan tidak akan memberikan ruang kepada pihak-pihak yang ingin mengganggu keutuhan NKRI.

"TNI-Polri tidak akan memberikan ruang bagi para pihak yang melakukan kegiatan berlawanan dengan negara dan bangsa," kara Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw menegaskan seraya menambahkan, secara keseluruhan hingga kini situasi kamtibmas di Papua aman dan terkendali.



Sumber: ANTARA