Perkuat Kemitraan, Polda Kalbar Gelar Tatap Muka dengan Wartawan

Perkuat Kemitraan, Polda Kalbar Gelar Tatap Muka dengan Wartawan
Jajaran Bid Humas Polda Kalbar berfoto bersama para wartawan seusai tatap muka, Selasa, 26 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Sahat Oloan Saragih )
Sahat Oloan Saragih / RSAT Rabu, 27 November 2019 | 10:24 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Jajaran Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar melaksanakan tatap muka dengan pada para wartawan yang biasa meliput di lingkungan Polda Kalbar, Selasa (26/12/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat kemitraan antara wartawan dengan Polda Kalbar.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go seusai acara tatap muka mengatakan, acara ini mengusung tema Penguatan Polri yang Promoter Menuju Indonesia Maju. Seperti diketahui bahwa Indonesia sekarang dalam program menuju Indonesia Maju dan peran media dalam perkembangan Indonesia sangat berpengaruh.

Donny mengatakan, dalam melaksanakan tugas kehumasan pihaknya sangat terbantu oleh media baik cetak, online atau elektronik. Yaitu selama ini sudah membantu mempublikasikan pemberitaan mengenai kegiatan di lingkungan Polda Kalbar.

Selain itu komunikasi dengan wartawan selama ini sudah cukup bagus, dan acara ini juga sebagai bentuk atau cara memperkuat kerja sama antara wartawan dengan Bid Humas Polda Kalbar pada khususnya, dan Polda Kalbar secara umum.

Pihaknya selama menjabat sebagai Kabid Humas sudah berupaya maksimal dalam menjawab atau menyajikan data kepada para wartawan. Selain itu, pihaknya juga selalu menyampaikan informasi seperti mengenai perkembangan penegakan hukum kasus Karhutla.

Di mana sekarang sudah masuk di akhir tahun 2019, kita ketahui bersama selama 2019 ini yang cukup menjadi perhatian kita semua yaitu masalah kasus karhutla. Untuk diketahui bersama sampai saat ini penegakan hukum masih terus berjalan atau masih dalam proses.

Ia mengharapkan, untuk masa yang akan datang kegiatan seperti pertemuan dengan wartawan dapat lebih sering dilaksanakan. Sehingga kita dapat saling tukar imformasi satu dengan yang lain.

“Diakui bahwa kita sering ketemu di acara atau kegiatan yang formal maupun non formal. Namun diharapkan acara pertemuan dengan wartawan dalam rangka saling tukar imformasi dapat lebih sering dilaksanakan,” pungkas Donny.



Sumber: Suara Pembaruan