Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Peringatkan Pedagang Nakal

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Peringatkan Pedagang Nakal
Ilustrasi Mabes Polri ( Foto: Istimewa )
Farouk Arnaz / YS Rabu, 27 November 2019 | 14:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Mabes Polri tak hanya siap menggelar operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 dalam konteks Kamtibmas, namun juga soal stabilitas harga bahan pokok. Polri yang terlibat dalam Satgas Pangan memperingatkan pedagang nakal.

“Satgas Pangan bekerja sesuai tugas pokok dengan stakeholders lain seperti Kemdag, Kementerian Pertanian, dan Bulog, serta asosiasi pedagang secara bersama-sama menjaga stabilitas harga bahan pokok,” kata Kabag Penum Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri Rabu (27/11/2019).

Sampai hari ini, masih kata Asep, harga bahan pokok masih stabil. Namun, pihaknya tetap terus melakukan pemantauan karena pengalaman yang lalu mengindikasikan ada upaya pedagang menaikan harga bahan pokok.

“Polri melakukan imbauan pada para pedagang, pertama, tidak melakukan penimbunan yang berakhir menaikan harga karena melanggar UU Pangan. Kita juga mengimbau tidak memperdagangkan bahan pokok tidak sebagaimana kualitasnya karena melanggar UU perlindungan konsumen dan perdagangan,” ingatnya.



Sumber: Suara Pembaruan