Kapolda Bengkulu: Pendirian Polres Bengkulu Tengah Segera Direalisasikan

Kapolda Bengkulu: Pendirian Polres Bengkulu Tengah Segera Direalisasikan
Ilustrasi polisi. ( Foto: Istimewa )
Usmin / JEM Rabu, 27 November 2019 | 15:44 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen Pol Supratman mengatakan, pendirian Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Bengkulu Tengah, segera direalisasikan dalam waktu dekat.

"Insya Allah dalam waktu dekat, pendirian Polres Bengkulu Tengah, dapat direalisasikan, termasuk anggota polisi hang akan bertugas di Polres tersenut, sudah kita persiapkan," kata Kapolda Irjen Supratman, di Bengkulu, Rabu (27/11/2019).

Ia mengatakan, semua persyaratan untuk merealisasikan pendirian Polres Bengkulu Tengah sudah dipersiapkan, termasuk anggota polisi yang akan bertugas di Polres tersebut.

Demikian pula Polda Bengkulu telah menyiapkan pejabat utama yang akan mengisi di Polres Bengkulu Tengah."Jika tidak perubahan Desember 2019, surat perintah (Sprint) pejabat utama Polres Bengkulu Tengah, akan diterbitkan," ujarnya.

Kapolda Irjen Supratman menambahkan, pejabat utama yang akan mengisi Polres Bengkulu Tengah diserahkan semunaya ke Kapolri. "Yang jelas, jumlah perwira di Polres Bengkulu Tengah nanti sama dengan Polres lainnya ada di Bengkulu," ujarnya.

Pembangunan Markas Polres Bengkulu Tengah, saat ini masih berjalan lancar dan diharapkan selesai tepat waktu, sehingga pendirian Polres di daerah tersebut, dapat direalisasikan sesuai harapan.

Sedangkan masalah anggaran operasional di Polres Bengkulu Tengah nantinya akan diback up oleh Polres Bengkulu Utara. "Saya kita ini tidak masalah dan diharapkan pendirian Polres Bengkulu Tengah dapat kita wujudkan pada akhir tahun ini," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan