Era Digital, Kempora Gandeng Dilo dan Telkom Gelar Workshop
Logo BeritaSatu

Era Digital, Kempora Gandeng Dilo dan Telkom Gelar Workshop

Kamis, 28 November 2019 | 10:47 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Balikpapan, Beritasatu.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) Bekerjasama dengan PT Telkom menggelar Workshop Intensif Digital Innovation Lounge (Dilo) di Balikpapan, Kalimantan Timur, 27-29 November 2019. Selain meningkatkan kreativitas pemuda di bidang Teknologi dan Informasi (TI) di era digital, workshop ini dan kegiatan sejenis di beberapa daerah lain, diharapkan bisa meningkatkan sinergi kegiatan antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota/Provinsi dengan DiLo yang kini sudah ada di 17 Provinsi.

“Tahun ini, Kempora bekerjasama dengan PT Telkom menggelar pelatihan dan workshop bidang IT di lima provinsi. Ini di luar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang Teknologi dan Informasi (TI) yang digelar Kempora sendiri. Balikpapan ini menjadi titik keempat dan yang kelima di Yogyakarta pada awal Desember mendatang,” jelas Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kempora, Djunaedi yang membuka Workshop Intensif tersebut di Balikpapan Creative Center, Rabu (28/11/2019).

Djunaedi menegaskan, di era digital ini, para pemuda harus banyak mendapatkan pelatihan di bidang IT agar kreativitasnya terasah dan tersalurkan dengan baik serta dapat produktif. Karena itu, sinergi antara Dispora Provinsi atau Kota dengan DILo harus dilakukan karena anggaran dari pusat sendiri terbatas.

Workshop Intensif ini akan berlangsung tiga, 27-29 November 2019 di Balikpapan ini fokus pada keterampilan coding. Acara pembukaan dihadiri perwakilan Dispora Provinsi Kalimantan Timur, Dispora Kota Balikpapan, GM Telkom Kota Balikpapan dan Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Arita Rizal Effendi bersama pejabat SKPD Pemkot Balikpapan.

Workshop intensif ini diikuti 40 pemuda, termasuk pelajar dan mahasiswa yang tertarik dengan bidang TI. Sebelumnya, workshop Dilo kerja sama PT Telkom dengan Kempora ini digelar di Jakarta, Medan dan Makassar.

Dalam kegiatan di Balikpapan ini, kaum muda milenial peserta workshop mendapatkan materi seputar Coding dari para pakar, baik lokal maupun nasional. Salah satu narasumber yang mengisi acara adalah Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof. Madhakomala.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalimantan Timur, Agus Tianur mengapresiasi kegiatan yang digelar Kemenpora dan PT Telkom ini. Juga bangga dengan antusiasme pemuda di daerahnya untuk ikut kegiatan ini.

“Saya berharap Pelatihan ini memberikan manfaat dan meningkatkan kreativitas pemuda di sini, sehingga bidang IT di Kalimatan Timur juga mengalami kemajuan,” ungkapnya.



Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Sekolah SPK Pribadi Bandung Bantu Siswa Kenali Bakat Sejak Dini

Selain proses belajar mengajar akademis, sekolah juga memiliki tanggungjawab untuk membantu para siswa menemukan dan mengembangkan bakatnya.

NASIONAL | 28 November 2019

Komisi III: Dewan Pengawas Hadir untuk Selaraskan Kinerja KPK

Keberadaan dewan pengawas tidak akan mengganggu independensi KPK, karena mereka merupakan bagian internal dari kelembagaan KPK.

NASIONAL | 28 November 2019

KPK Geledah Rumah Bupati Lingga Terkait Korupsi Penerbitan IUP di Kotim

Dua perusahaan tersebut diduga mendapat IUP dari Supian Hadi selaku Bupati Kotawaringin Timur secara melawan hukum.

NASIONAL | 28 November 2019

Dugaan Plagiat, Rektor Unnes Diperiksa Senat Akademik UGM

Tim mengklarifikasi aduan yang diterima dari masyarakat, atas kecurigaan kesamaan disertasi milik Fathur dengan skripsi mahasiswa yang dibimbingnya.

NASIONAL | 28 November 2019

Jalur Jalan Lintas Selatan DIY Tersambung pada 2021

JJLS merupakan jalur trans selatan Jawa yang melajur dari Jawa Barat hingga Jawa Timur dengan total panjang jalan 121,83 kilometer.

NASIONAL | 28 November 2019

BPBD Kota Bengkulu Pasang Sejumlah Rambu Bencana Alam di Pantai Panjang

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, pemasangan rambu bencana ini merupakan bagian kesiapan pemkot dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

NASIONAL | 28 November 2019

Pertahankan Single Bar, Otto Hasibuan Diminta Pimpim Peradi Lagi

Otto akan mempertimbangkan untuk menjadi ketua umum lagi jika memang diminta oleh mayoritas anggota Peradi.

NASIONAL | 28 November 2019

Setia pada ISIS, Teroris Medan Tidak Menyesal

Teror bom bunuh diri untuk menunjukkan eksistensi kepada Abu Ibrahim Al Hashimi Al Quraishi, pemimpin baru ISIS pengganti Abu Bakar al-Baghdadi.

NASIONAL | 28 November 2019

Panglima TNI Pantau Kesiapan Sarana Setelah Kerusuhan Wamena

Panglima TNI juga melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat dan bertatap muka dengan para prajurit yang ada di perbatasan.

NASIONAL | 28 November 2019

Hari Ini, KPK Sampaikan Memori Kasasi Bebasnya Sofyan Basir ke MA

Selain itu, Jaksa KPK juga membeberkan fakta-fakta yang muncul di persidangan yang memperkuat peran dan keterlibatan Sofyan Basir.

NASIONAL | 28 November 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS