Hijaukan Lingkungan, 350 Pohon Ditanam di Lahan Kritis

Hijaukan Lingkungan, 350 Pohon Ditanam di Lahan Kritis
Penanaman 5.000 bibit pohon mangrove di kawasan Ecomarine Tourism Mangrove Muara Angke, RW 22 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Sabtu (23/11/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Roy Barus )
Carlos Roy Fajarta / BW Kamis, 28 November 2019 | 20:57 WIB

Banten, Beritasatu.com - Sebanyak 350 pohon produktif ditanam oleh PLN UIP JBB di area lahan kritis sekitar lokasi proyek pembangkit PLTU Lontar, Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Banten, Kamis (28/11/2019).

General Manager PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB), Ratnasari Sjamsuddin mengatakan, pihaknya memilih Desa Lontar karena area tersebut sangat memerlukan penghijauan untuk menjaga ekosistem lingkungan.

"Ada 350 pohon yang kita tanam, terdiri dari 100 pohon trembesi, 100 pohon mahoni, 100 pohon mangga, dan 50 pohon eukaliptus," ujar Ratnasari.

Ia menyebutkan, penanaman pohon perlu lebih digalakkan oleh pemerintah dan stakeholder terkait untuk mengurangi efek rumah kaca dan global warming. Hal inilah yang mendorong PLN untuk terus melakukan penanaman pohon.

"Kami meminta seluruh unit-unit PLN di UIP JBB bergerak melestarikan lingkungan sekitar menjadi contoh untuk stakeholder lainnya. Penanaman dan perawatan tanamannya dilaksanakan secara berkelanjutan," tambah Ratnasari.



Sumber: Suara Pembaruan