LSPR Bertransformasi Jadi Institut Komunikasi dan Bisnis

LSPR Bertransformasi Jadi Institut Komunikasi dan Bisnis
LSPR Jakarta menggelar wisuda bagi 1.080 lulusannya di Jakarta, 28 November 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. LSPR )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 29 November 2019 | 22:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - London School of Public Relations (LSPR) Jakarta menggelar wisuda bagi 1.080 lulusannya untuk program S1, S2 dan Lembaga Pelatihan dan Keterampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA), di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Momen wisuda tahun ini menjadi tonggak capaian gemilang bagi LSPR Jakarta, karena telah resmi ditetapkan sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis, berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Nomor 1035/KPT/I/2019.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan komitmen yang tinggi dari civitas academica, serta dukungan para stakeholder, LSPR telah ditetapkan sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis”, ujar Prita dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (29/11/2019).

Menurut Prita, pencapaian ini menjadi sebuah milestone penting bagi perkembangan LSPR dalam kiprahnya di dunia pendidikan sejak tahun 1992. “Pencapaian ini, diharapkan semakin memacu LSPR dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan yang makin dinamis dan kompetitif,"tandas Prita.

Penetapan LSPR sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis, diberikan menjelang penyelenggaraan wisuda kelulusan 1.080 mahasiswa, yang tediri dari 321 wisudawan Public Relations, 125 wisudawan Marketing Communication, 103 wisudawan lnternational Relations, 201 wisudawan Mass Communication, 42 wisudawan Digital Media Communication & Advertising, 63 wisudawan Performing Arts Communication. Sementara, 202 wisudawan berasal dari Post Graduate Programme dan 23 wisudawan dari LPK LSBA.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III, Dr M Samsuri SPd MT, menyatakan, proses pembelajaran yang bervariasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan long life learning.

"Diharapkan LSPR mampu berkomitmen untuk menjaga sistem manajemen mutu. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas institusi dan menciptakan suasana akademik yang nyaman dan berkualitas,” kata Samsuri.

Menurut Samsuri, tidak hanya berhasil melantik ribuan wisudawan, LSPR juga telah mencapai peningkatan komitmen dalam dunia pendidikan sebagai sebuah Institut.

"Selamat atas diterimanya SK perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi LSPR menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR," kata Samsuri.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com